Sambut Perayaan Hari Kartini, Dinas Koperasi Provinsi Jatim Gelar Bazar UMKM Ramadan.


Sambut Perayaan Hari Kartini, Dinas Koperasi Provinsi Jatim Gelar Bazar UMKM Ramadan.

Reporter : Didi

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Jawa Timur, Andromeda Qomariah (tengah).

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Menyambut perayaan Hari Kartini, Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur gelar bazar UMKM Ramadhan dan adakan pasar sembako murah untuk masyarakat.

Kegiatan yang digelar di depan Gedung Dinas Koperasi & UMKM Jatim tersebut digelar selama tiga hari kedepan.

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Jawa Timur, Andromeda Qomariah memaparkan jika digelarnya kegiatan bazar UMKM dan pasar sembako murah hari ini tidak lain dalam rangka menyongsong perayaang hari kartini yang jatuh pada (21/4) kamis depan.

“Nah selain menyambut hari kartini kita melakukan ini karena kita melihat disetiap menjelang idul fitri selealu terjadi kenaikan konsumsi masyarakat. tidak hanya sembako tetapi juga fashion dan produk lainnya,” ujar Andromeda.

Kegiatan yang dibuka oleh Assisten Administrasi Umum Setdaprov Sjaichul Ghulam sore tadi rencana akan digelar selama tiga hari kedepan. Pihaknya juga akan juga menyediakan sedikitnya 500 takjil gratis untuk masyarakat di area tersebut.

Sementara itu tambahan dari Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jatim Andromeda Qomariyah mengatakan pihaknya menyedikan 36 stand UMKM yang terdiri dari dari Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jatim, Bank Jatim, Bank UMKM, BNI, Sampoerna komunitas ritel yang ada di Jatim.

Selain itu, ia juga menambahkan jika melihat menaiknya harga sembako dipasaran, pihaknya berinisiatif untuk membuka pasar murah untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

“Sembako murah kami adakan disini karena kita tau bahwa kondisi sembako mengalami peningkatan. Kami menyediakan untuk masyarakat sekitar perhari 100 paket dari harga 110rb menjadi 75ribu saja,” pungkasnya.(Suh).

Berita Terkait

Top