SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo Teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Terkait Kewirausahaan Mandiri.


SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo Teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Terkait Kewirausahaan Mandiri.

Reporter : Novem Suhendra

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo : Sekolah Luar Biasa (SLB) AC Dharma Wanita Sidoarjo teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (21/7).

Kerjasama dalam menyalurkan hasil karya seni dan produk makanan olahan anak berkebutuhan khusus ke beberapa perusahaan besar melalui DPC Himpunan Alumni IPB Sidoarjo, menjadi harapan bagi tenaga pendidik dan para siswa-siswi SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo.

Ketua DPC Himpunan Alumni IPB Sidoarjo, Suhartono menegaskan kesepakatan kerjasama ini didasari dari keuletan para guru dalam membimbing anak didik berkebutuhan khususnya untuk produktif secara keterampilan membuat produk bernilai jual.

“Kita lihat bersama banyak produk hasil karya adik-adik yang bernilai jual. Kami DPC Alumni IPB Sidoarjo juga mempunyai banyak jaringan baik skala lokal maupun nasional. Akan kita bantu semaksimal mungkin dalam menyalurkan produk mereka,” tegas Suhartono.

 

Dirinya juga mengatakan, salah satu anggota DPC Himpunan Alumni IPB Sidoarjo yang membidangi beberapa jenis usaha dengan puluhan reseller siap mendampingi packaging atau kemasan hasil karya SLB AC agar dapat bersaing di pasaran.

“Selain menyalurkan produk. Mungkin kita juga akan mendampingi proses pengemasan produk agar lebih menarik di pasaran,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo, Purwanto didampingi Suhartono

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo, Purwanto berharap kerjasama dengan alumni IPB dan beberapa perusahaan ini dapat berjalan dengan baik serta berkelanjutan.

“Semoga kerjasama dengan pihak-pihak ini dapat berkelanjutan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi serta alumni agar mereka tetap memiliki kesibukan yang bermanfaat setelah lulus dari sekolah,” harapnya.

Ia menyebut perhatian dari Alumni IPB dalam menyalurkan produk anak didiknya adalah jalan dari Allah SWT. Setelah beberapa tahun melakukan pemasaran skala lokal dari Desa ke Desa sekitar Sekolah, kini harapan untuk lebih dikenal publik semakin dekat.

“Sekali lagi saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian IPB terhadap kami. Semoga hal ini membawa dampak positif dan dapat membantu perbedayaan anak-anak berkebutuhan khusus baik alumni ataupun peserta didik di SLB AC Dharma Wanita Sidoarjo,” harap Purwanto.(Suh)

.

Berita Terkait

Top