Tampil Pede, Hanura Sidoarjo targetkan 6 Kursi Legislatif


Tampil Pede, Hanura Sidoarjo targetkan 6 Kursi Legislatif

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Di hari terakhir masa pendaftaran caleg, Minggu (14/05/2023) ini, Hanura mendaftarkan calegnya di KPU Sidoarjo dengan penuh percaya diri diiringi mobil mewah Jeep Rubicon lansiran negara Paman Sam.

Ketua DPC Hanura Sidoarjo, Abdullah mengaku partainya tampil percaya diri di Pemilu 2024 nanti. Dengan dukungan caleg-caleg yang berlatar belakang professional muda, pengusaha, aktivis LSM dan ada profesi wartawan, politisi senior ini berani mematok target 6 kursi.

“Kekuatan kami merata. Minimal ada tiga sampai empat petarung di semua dapil,” tandas pria yang akrab dipanggil Cak Dullah yang sidampingi oleh Sekretaris Paetai Hanura Sidoarjo, Samsul Marinir.

Menurutnya optimisme ini didasarkan oleh dukungan seluruh kekuatan Partai Hanura, mulai dari anak ranting sampai DPC ditambah dengan sayap-sayap partai. Termasuk adanya suntikan ‘darah segar’ dari loyalis mantan Ketua DPC Partai Demokrat, H Sarto yang kini telah merapat ke parpolnya.

“Masuknya beliau di pengurus Partai Hanura akan mendongkrak elektabilitas partai Hanura. Bisa jadi target enam kursi itu akan terlampaui,” ucapnya.

Abdullah menyebut tidak ada salah satu sosok caleg yang menonjol daripada. yang lainnya. Menurut dia, semua sosok bacaleg menonjol di Hanura.

Abdullah menambahkan alih-alih memilih berdasarkan popularitas caleg, masyarakat mesti mendasarkan pilihannya dari rekam jejak serta kualitasnya pada Pemilu 2024. Sehingga, kata dia, keberpihakan terhadap rakyat tidak diragukan lagi.

“Kita berniat yang tampil bukan orang terkenal, kalau terkenal tapi nggak berprestasi bakal menyulitkan bangsa ini. Buat apa kita pilih?” kata Abdullah.

Turut hadir dalam penyerahan daftar bacaleg dari partai hanura adalah Moses Hendry yang dikenal sebagai Lawyer terkemuka dan menjadi Bacaleg Partai Hanura Jatim.



Seorang advokat Hendriyanto Udjari alias Moses Henry mencalonkan diri sebagai calon legislatif Provinsi Jawa Timur tahun 2024 dari Partai Hanura. Alasan pencalonannya sebagai legislatif, Moses mengaku tidak mau hanya sekedar janji-janji belaka, melainkan mementingkan kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Moses Henry saat mendampingi ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo saat menyerahkan berkas Bacaleg ke kantor KPU.

“Saya sudah bosan sebenarnya kalau legislatif hanya janji-janji saja. Tapi kenyataannya tak seindah janji,” ungkap Moses Henry, Minggu, (14/5/2023).

Selama ini, Moses yang berlatar belakang pengacara mengaku diminta untuk bergabung kepada Partai Hanura. Partai Hanura yang memiliki singkatan Hati Nurani Rakyat membuat Moses terketuk dan bertekad untuk merubah stigma di masyarakat.

“saya ingin seorang legislatif harus mewakili hati nurani rakyat. Sehingga dia benar-benar memperhatikan apa yang perlu dibenahi ditengah masyarakat. Baik dari aspek pendidikan, UMKM atau lain-lain,” ujarnya.

Menjadi calon legislatif, Moses mengaku tidak memiliki strategi khusus. Sebab apa yang sudah digariskan terhadap dirinya, maka akan terjadi.

“Saya mencoba bekerja untuk melayani masyarakat. Saya tidak ingin berandai-andai. Jika Tuhan berkehendak, maka saya akan jadi (legislatif),” tandasnya.

Dan perlu dicatat bahwa jika nanti terpilih sebagai legislator. saya akan kasih 100 persen gaji saya sebagai legislator untuk masyarakat yang tidak mampu. (Suh)

Berita Terkait

Top