Tersedianya Air Bersih Sampai ke Rumah Warga Terdampak Genangan Di Dua Desa.


Tersedianya Air Bersih Sampai ke Rumah Warga Terdampak Genangan Di Dua Desa.

Reporter : Novem S

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Pasca Sidak yang dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Di dua desa pesawahan dan candi pari yang terdampak genangan air hujan kemaren, mulai hari ini sudah terkirim air bersih sebanyak 15.000 liter per hari per desa sampai genangan surut dan air sumur warga bisa dipakai kembali.

Salah satu Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat tanggap terhadap keluhan warga dua desa yakni pesawahan dan candi pari.

Moh.Nurhadi Kades Candipari berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Sidoarjo yang selama ini juga sangat perhatian dengan adanya musibah banjir yang melanda desa Candi Pari ini dan
alhamdulillah juga khususnya kepada Pak wakil bupati yang hari Senin kemarin terjun Langsung melihat dari pada kondisi banjir yang ada sehingga responnya cepat.

Dengan adanya bantuan langsung jangka pendek salah satunya pengadaan air bersih yang kemudian juga ada bantuan sembako.

Kemudian yang kalah pentingnya Beliau juga menyampaikan bahwasanya Insya Allah tahun ini penyebab dari para banjir khususnya Sungai Desa Pesawahan itu nanti akan dinormalisasikan diperlebar dan diperdalam sungai itu.

“kalau misalkan itu dilakukan maka Insya Allah Candi Pari dan pesawahan sudah tidak akan ada lagi banjir tahunan”ujarnya

Sekali lagi saya sampaikan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas perhatiannya,responnya sangat cepat, khusus kepada Pak wakil bupati yang turun langsung melihat dari pada kondisi yang ada merespon dengan cepat sehingga langsung disediakan air bersih untuk warga mendapatkan air bersih langsung direspon dan Realisasi sampai sekarang ini sudah kita buktikan tidak kebingungan keliling agar bisa mendapatkan air bersih lagi.

“Untuk warga yang terdampak kekurangan air bersih di Candi Pari sekitar 873 KK yang paling parah RT 01 RW 02 RT 06 dan RT 10” ungkap Moh. Nurhadi.

” Harapan saya selaku kepala desa juga masyarakat yang ada ya mudah-mudahan akan mendapatkan yang bisa bermanfaat karena masyarakat mungkin saat ini pun juga banyak yang tidak bisa melaksanakan aktivitas karena kondisi banjir masuk rumah,
tapi alhamdulillah apa yang kita sampaikan permintaan dari pada masyarakat sudah di respon beliau Bapak Wakil Bupati pada saat itu dan insya Allah sembako sudah datang tinggal pendistribusiannya saja ke warga.

Kami juga disiapkan oleh Dinas Kesehatan pengobatan gratis dari warga yang butuh pengobatan akibat dampak genangan tersebut.(vem).

Berita Terkait

Top