Upacara Bendera Hingga Lomba Hias Becak Tradisional Warnai Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Media Centre BHS Peduli


Upacara Bendera Hingga Lomba Hias Becak Tradisional Warnai Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Di Media Centre BHS Peduli

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Anggota
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan relawan (BHS Peduli) memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78.

Di hari kemerdekaan RI ini, BHS bersama relawan menggelar upacara bendera merah putih juga membagikan ratusan paket sembako dan hadiah doorprize kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir.

Ada para penarik (tukang) becak , sopir angkot, relawan dan simpatisan BHS Peduli hingga awak media tumplek blek di halaman Media Centre BHS Peduli, Kamis (17/08/2023).

Serangkaian kegiatan itu digelar sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan NKRI.

Rangkaian peringatan HUT RI ke 78 ini melengkapi kegiatan sebelumnya. Diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo bersama para veteran sekaligus memberikan bantuan sembako bagi veteran.

Kemudian pemasangan umbul-umbul merah putih untuk meramaikan wilayah sekitar TMP dan di jalan Diponegoro Sidoarjo.

Sebelumnya ada kegiatan donor darah juga dilakukan di wilayah Surqbqyq dan Sidoarjo dengan melibatkan seluruh simpatisan BHS Peduli.

Untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan tepat pukul 10.17 WIB agar lebih khidmat dalam mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Bahkan dalam upacara itu juga dilengkapi mengheningkan cipta. Tujuannya untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur memperjuangkan NKRI.

“Momentum kemerdekaan seperti ini masyarakat perlu upacara. Paling tidak menghentikan sejenak semua kegiatannya untuk mengenang jasa para pahlawan,” ujar Founder BHS Peduli. Kamis (17/08/2023) seusai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang dilanjutkan makan bersama seluruh elemen masyarakat yang hadir tak terkecuali para veteran kemerdekaan yang khusus diundang oleh BHS langsung.

Bambang Haryo Soekartono – Politikus Partai Gerindra



BHS mengenang meraih kemerdekaan tidak mudah. Diperlukan pengorbanan yang dilakukan oleh para veteran veteran perang dan rakyat jaman dulu untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Sehingga sampai dengan hari ini bangsa Indonesia masih menghirup udara kebebasan dan kemerdekaan.

Disamping itu BHS merasa perlu turun tangan ketika nasib veteran kurang terperhatikan oleh pemerintah, maka BHS dengan upayanya mendorong para veteran ini mendapatkan tempat tinggal yang layak. Baik itu tempat tinggal rumah sederhana ataupun rusunawa, lewat kedekatannya dengan Pemerintah pusat maupun daerah.

Bambang Subijanto sebagai perwakilan veteran berterima kasih atas perhatian pak BHS kepada para veteran seperti dirinya dapat memberikan sumbangan kepada bangsa dan negara Indonesia yang tercinta ini.

Harapannya kepada para generasi muda supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah goyah terhadap rongga ringan bangsa lain yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu salah seorang koordinator Tim BHS Peduli, M Wahyudin menambahkan momentum peringatan hari Kemerdekaan RI dapat dinikmati semua pihak. Mulai dengan gebyar peringatan dengan upacara bendera seperti ini berhiasakan pemasangan umbul-umbul disetiap sudut kota dan desa.

Kemudian mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif diantaranya lomba lomba bertemakan perjuangan dan gotong royong.(suh)

Berita Terkait

Top