Wabup Sidoarjo hadiri pelantikan GP Anshor PAC Sedati, minta perkuat ukhuwah bentengi dari isu SARA.


Wabup Sidoarjo hadiri pelantikan GP Anshor PAC Sedati, minta perkuat ukhuwah bentengi dari isu SARA.

Reporter  : Novem S

Wakil Bupati Sidoarjo – H.Subandi SH

Redaksi Jatim Sidoarjo – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo pimpinan H.Rizza Ali Faidzin melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sedati masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik . Acara tersebut yang berlangsung di pendopo kecamatan Sedati, Sabtu (05/03/2022).

Pelantikan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga pembatasan jumlah undangan. Hal tersebut dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Sedati.

Pelantikan pengurus GP Ansor Sidoarjo itu dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Selain itu juga terdapat para kiai, tokoh NU Sedati.

Disini Wakil Bupati Sidoarjo berpesan untuk Pengurus dan jajaran PAC Sedati yang sudah dilantik segera mempererat ukhuwah di wilayahnya dan GP Ansor PAC Sedati bisa menjadi benteng pertama yang menangkal isu SARA .

“Selain itu diketahui di Sedati ini mayoritas warganya nahdliyin, mulai pak RT, RW, Lurah, Camat Wakil Bupatinya dari Nahdlatul Ulama (NU) jadi lebih mudah berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menciptakan wilayah Sedati ini bebas dari isu isu SARA” ujar mantan kepala desa Pabean dua periode ini .

H.Subandi SH – Wakil Bupati Sidoarjo

 

Wabup juga akan mendorong lewat Pemerintah daerah agar GP Anshor PAC Sedati ini kedepannya bisa membuat kegiatan positif, ” buat kegiatan yang bermanfaat untuk warga sekitar sehingga bisa menunjang perekonomian setempat untuk berwira usaha baik pertanian maupun perikanan”.pungkasnya.(vem).

Berita Terkait

Top