Wabup Subandi Minta Masyarakat Tingkatkan Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan


Wabup Subandi Minta Masyarakat Tingkatkan Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan

Reporter  : N. Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Puncak kemeriahaan perayaan peringatan Kemerdekaan RI Warga di Forum Komunikasi Kavling dan Perumahan (FKKP), Dusun Gabung, Desa Sedati Gede, dengan menggelar jalan sehat,Minggu (3/9) di Jalan H. Syukur VII.

Kemeriahan warga semakin terasa dengan hadirnya Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi turut memeriahkan Kemerdekaan RI. Peringatan kemerdekaan RI ini semoga tidak hanya diisi dengan rangkaian kegiatan yang ceremonial, namun esensinya adalah untuk menguatkan semangat persatuan bangsa.

“Oleh karena itu mari kita tingkatkan kepekaan sosial, kepedulian lingkungan kita. Jangan sampai kita tinggal ditempat tersebut tapi tidak mengenal lingkungannya, seperti Ketua RT, RW bahkan Kepala Desa harus tahu,” jelasnya.

Menurut Subandi, pengenalan lingkungan ini sebagai langkah efektif dalam menggali potensi yang ada ( lokal wisdom), dan peningkatan sumber daya manusia. Hal ini yang akan menjadi daya dorong bagi pembangunan di Desa.

“Mengingat pembangunan desa yang efektif dan efisien yang berwawasan lingkungan, diperlukan informasi yang cukup memadai, penetapan strategi pembangunan yang menjadi bagian dari integral pembangunan nasional dan daerah,” lanjutnya.



Lebih lanjut ia menekankan, dengan adanya kepekaan sosial, maka kita akan memberikan respon cepat dan tepat terhadap kejadian yang ada di sekitar kita. Kepekaan dan kepedualian itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun jika dibiasakan akan mampu mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman, harmonis dan damai.

Kepekaan sosial ini memberikan dampak sosial yang luar biasa. Mampu dengan cepat membangun bangsa yang lebih baik, dan menjadi daya dukung yang kuat terhadap pelaksanaan program pemerintah dari pusat hingga ke daerah dan desa. (Suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top