Warga Kebraon Surabaya Gelar Senam Sehat Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78


Warga Kebraon Surabaya Gelar Senam Sehat Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Surabaya – Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga kelurahan Kebraon Surabaya Gelar Lomba Senam Sehat berhadiah fantastik.

Peringatan HUT RI ke-78 ini diinisiasi oleh warga kebraon sendiri dengan cara yang unik yakni lomba senam sehat dengan nuansa merah putih, di Fasum RT 05 RW 03 Kelurahan Kebraon
di hadiri langsung oleh Lurah Kebraon H.Mualim, minggu (13/8/2023) pagi.

Perlombaan tersebut diikuti ratusan warga RT 05 RW 03 Kelurahan Kebraon dan dilakukan penilaian langsung oleh Drg. Dwi Wahyu Indrawati.

Kategori yang dilombakan Kategori Dewasa wanita kostum unik kemudian bapak bapak gaya heboh dilanjutkan gerakan & busana sesuai tema dan terakhir kategori anak anak semangat.



Ketua panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Dadi Sumantri mengatakan sebelum kegiatan ini dilakukan pemberian tali asih kepada yatim piatu dan dhuafa yang ada di wilayah RT 05 RW 03 Kebraon dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada warga sekitar di lingkungan Kelurahan Kebraon sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kepada Founding Father atas Kemerdekaan yang telah diraihdan juga memupuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Lomba Senam Sehat ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke-78. Khusus untuk itu dan memberi semangat pada warga dengan dibanjiri ratusan hadiah yang menarik dan semuanya berkesempatan mendapatkan hadiah di momen spesial ini.

Ketua panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 RT 05 RW 03 Kebraon, Dadi Sumantri (tengah) dan M. Arifin Ketua RT 05 RW 03 Kebraon (kanan)



Ketua RT 05 RW 03 Kebraon, M. Arifin sampaikan dalam acara ini meminta seluruh warga yang tidak turut mengalami langsung proses kemerdekaan namun mereka bisa merasakan perjuangan sejak awal kemerdekaan dengan semangat senam sehat. Semangat ini sangat penting bagi kita semua,”

Arifin menegaskan, para warga memiliki peran penting dalam pembangunan di wilayah masing masing agar bisa memaknai semangat HUTKemerdekaanRIKe-78.

Arifin berharap, melalui kegiatan seperti lomba senam sehat ini, para warga dapat diberdayakan dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Drg. Dwi Wahyu Indrawati (kiri)


Sementara itu drg. Dwi Wahyu Indrawati sebagai salah satu donatur kegiatan ini mengatakan selain stake holder yang ada, “dalam upaya memeriahkan acara ini RT 05 RW 03 kelurahan kebraon mengadakan lomba ini secara mandiri tanpa mengandalkan anggaran pemerintah. Para pemenang lomba senam sehat kategori unik mendapatkan hadiah per pemenang 250 rb rupiah” jlentrehnya.

Drg. Dwi Wahyu berpesan untuk warga “pesan saya juga agar masyarakat tetap aktif dan sehat untuk kesejahteraan bersama, dengan semangat “sehat, aktif, dan sejahtera” sebagai moto,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top