Gus Muhdlor Targetkan Tahun 2024 Frontage Road Sidoarjo Tembus Surabaya


Gus Muhdlor Targetkan Tahun 2024 Frontage Road Sidoarjo Tembus Surabaya

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Jum’at, (15/12/2023) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menargetkan Frontage road (FR) Sidoarjo tembus Surabaya tuntas tahun akhir 2024. Saat ini proyek pengerjaan sudah memasuki segmen ruas Delta Sari- Waru. Dengan rampungnya proyek jalan frontage road itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali optimis akan mengurai kemacetan di ruas Waru-Aloha-Gedangan-Buduran.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan saat ini pihaknya tengah mengebut pekerjaan frontage road segmen ruas Delta Sari-Waru. Proyek tersebut ditarget tuntas hingga akhir 2023. Sedangkan penuntasannya keseluruhan jalan frontage road dari tembus Lingkar timur Buduran tembus jalan frontage road Surabaya akan di rampungkan tahun 2024.

“Tahun ini yang kita kerjakan ruas Delta Sari – Waru, selanjutnya akhir tahun 2024 frontage road ruas Buduran hingga Surabaya kita targetkan tuntas,” katanya.

Bupati Sidoarjo – H. Ahmad Muhdlor


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan pengerjaan yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2023 yaitu fokus pada pengerjaan ruas Delta Sari hingga pabrik paku, Kecamatan Waru.

“Untuk menyelesaikan tahap yang kami target akhir tahun 2023 yaitu pemasangan jembatan DUB, selanjutnya akan dilakukan penggelaran lapis pondasi agregat semen kelas A/CBT mulai deltasari hingga PT. Genta,” katanya.

Dwi juga menambahkan tahap berikutnya adalah pengaspalan, pemasangan pondasi batu kali dan urugan segmen buduran.

“Tahun ini fokus pengaspalan, pemasangan pondasi batu kali dan urugan, yaitu pada segmen buduran sepanjang 140 meter,” tutupnya. (Suh)

Berita Terkait

Top