Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi Mengapresiasi Sinergi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Dengan Pemkab Sidoarjo


Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi Mengapresiasi Sinergi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Dengan Pemkab Sidoarjo

Reporter : N Suhendra



Redaksijatim.com, Sidoarjo – Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi S.H,M.Kn berterimakasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya atas sinerginya dalam pembangunan selama ini. Salah satunya dengan kehadiran pelayanan keimigrasian di Mal Pelayanan Publik/MPP Lingkar Timur Sidoarjo. Kemudahan pelayanan pasport dapat dirasakan warga Sidoarjo yang jauh dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya di Jalan Raya Juanda Sedati. Hal tersebut diungkapkan Wabup H. Subandi usai menghadiri Sertijab dan pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Jalan Raya Juanda Sedati, Senin, (6/5).

Wabup H. Subandi mengatakan sinergi dalam pembangunan penting diwujudkan. Roda pembangunan akan berjalan cepat dengan sinergi yang kuat. Seperti halnya pelayanan publik yang akan semakin baik. Kehadiran pelayanan publik yang cepat, tepat dan transparan yang menjadi tuntutan masyarakat saat ini.

“Hakikat pemerintah adalah pelayan masyarakat, oleh karenanya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat, dengan sinergi antar instansi pemerintah, saya yakin kualitas pelayanan publik di Sidoarjo akan semakin baik,”ucapnya.

Wabup H. Subandi juga mengucapkan selamat datang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya yang baru. Ia yakin dibawah komando Ramdhani, pelayanan publik Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya akan semakin baik lagi. Ia juga ucapkan selamat kepada Chicco Muttaqin yang mengemban amanah ditempat yang baru sebagai Direktur Sistem Teknologi (Dirsistik) pada Ditjen Imigrasi. Ia yakin masing-masing pejabat akan mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Semoga bapak Ramdhani sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya yang baru maupun bapak Chicco Muttaqin yang mendapatkan tugas baru sebagai Dirsistik pada Ditjen Imigrasi mampu menjalankan amanah ditempat tugasnya masing-masing,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Ramdhani yang menggantikan Chicco Muttaqin berjanji akan meningkatkan kapasitas pelayanan keimigrasian. Instansinya akan melayani E-Paspor Percepatan di hari Sabtu. Ia akan hadirkan Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) sebagai layanan percepatan penerbitan E-Paspor sehari jadi. Hal tersebut menjadi komitmennya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

“Komitmen kami adalah memberikan pelayanan Keimigrasian yang prima, profesional, dan akuntabel kepada masyarakat,” ujar Ramdhani saat ditemui di sela- sela kegiatan Sertijab yang diikutinya.



Dalam kesempatan itu Ramdhani mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya akan selalu bersinergi dengan berbagai stakeholder. Tidak hanya dengan pemerintah daerah, namun juga dengan pelaku usaha, dan komunitas masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan pasalnya fungsi Imigrasi tidak hanya melayani, namun juga menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Imigrasi harus diketahui seluas-luasnya oleh masyarakat, dan yang paling penting masyarakat harus bisa mengambil manfaat,” pungkas Ramdhani.(suh)

Berita Terkait

Top