Presiden Jokowi Sapa Buruh Maspion Dan Sampaikan Eksistensi Produk Dalam Negeri Harus Terjaga


Presiden Jokowi Sapa Buruh Maspion Dan Sampaikan Eksistensi Produk Dalam Negeri Harus Terjaga

Reporter ; Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo (27 Desember 2023 ) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi pt maspion 1 di sidoarjo/jawa timur dalam agenda kunjungan kerja VVIP pada rabu (27/12) dengan agenda makan siang bersama ribuan buruh dan juga sampaikan eksistensi produk dalam negeri harus tetap terjaga.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di PT Maspion 1 itu di dampingi menteri perdagangan zulkifli hasan beserta rombongan kemudian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga turut mendampingi mulai dari banyuwangi pagi tadi yang tiba di lokasi sekitar pukul 14.10 tadi usai transit di bandara internasional juanda surabaya.

Disini jokowi menyapa para buruh dengan makan siang bersama dan mengapresiasi PT Maspion 1 dalam mempertahankan eksistensi produk dalam negeri untuk mendongkrak ekonomi daerah//

Sementara itu Presiden Maspion Group, Alim Markus mengatakan kunjungan jokowi merupakan presiden kedua yang melakukan kunjungan ke perusahaan nya. Alim menyebut Jokowi juga mencerminkan seorang pemimpin yang pro dengan produk dalam negeri dan mendukung hilirisasi.



Dalam kesempatan yang sama Alim Markus meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menaikkan pajak barang impor minimal 10 persen, supaya produk lokal dalam negeri bisa terjaga eksistensinya dipasar domestik di tengah gempuran produk impor.

dari kabupaten sidoarjo sendiri, Presiden dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke GOR Sidoarjo untuk menyerahkan program PTSL dan ke masjid agung sidoarjo guna menyerahkan sertifikat wakaf nasional//



Selanjutnya rombongan presiden bakal menuju gereja bhetany surabaya dalam merayakan perayaan hari natal nasional. (suh)

Berita Terkait

Top