Wabup pimpin Gotong Royong Bareng Forkopimka Sedati dan Waru bersihkan Afour Kali Buntung.


Wabup pimpin Gotong Royong Bareng Forkopimka Sedati dan Waru bersihkan Afour Kali Buntung.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Etos kerja Wakil bupati sidoarjo H. Subandi SH digetok tularkan ke jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimka) Sedati dan Waru yakni dengan gotong royong bahu membahu membersihkan Afour kali buntung yang dipenuhi tanaman enceng gondok sehingga aliran air tidak berjalan normal.

Bersama jajarannya Wabup Sidoarjo yang dikenal das des dan ringan tangan ini mulai turun ke bibir sungai diikuti puluhan anggota Koramil Sedati dan Babinsa dari Polsek Sedati kemudian memberi komando untuk segera bergotong royong membersihkan sisa sisa Enceng gondok yang ada di bibir sungai supaya arus aliran air berjalan normal hingga menuju ke laut.

Tampak hadir di lokasi Dwi Eko selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA),Bahrul Amiq selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK),Abu Dardak Camat Sedati, Rudi Camat Waru beserta forum komunikasi kepala desa Sedati dan Waru.

Gotongroyong hanya membutuhkan waktu setengah jam pembersihan enceng gondok berhasil dibersihkan dari bibir sungai dan kemudian diangkut oleh truk dari DLHK untuk di bawa ke TPA Jabon.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh djajaran forkopimka Sedati dan Waru supaya memelihara kebersihan aliran sungai. Kalau perlu dibuat jaring jaring dari ram besi di setiap perbatasan desa yang teraliri sungai ini, supaya kebersihan sungai tatap terjaga dari sampah maupun Enceng gondok”pungkasnya.(vem)

Berita Terkait

Top