Wabup sidak dan salurkan bantuan untuk korban puting beliung desa prasung.


Wabup sidak dan salurkan bantuan untuk korban puting beliung desa prasung.

Reporter Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Tidak kurang dari sembilan puluh tiga rumah warga dan sekolah dari Desa Prasung di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo rusak setelah diterjang Hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu sore lalu. Untuk itu Wakil Bupati sidak lokasi terdampak dan membantu korban.

Pemerintah daerah memberikan bantuan sembako dan material bangunan untuk perbaikan rumah warga yang rusak.

Selain angin kencang, fenomena alam yang terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Pemkab Sidoarjo melalui Dinsos dan BAZNAS kabupaten Sidoarjo berikan bantuan sembako sedangkan BPBD Kabupaten Sidoarjo juga memberikan material bangunan.

“Kalau bantuan materialnya berupa seperti kayu, asbes dan semen. Jadi kebutuhannya apa sudah didata semua. Ya semuanya harus dipenuhi. Semua sudah disalurkan,” kata Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat meninjau penyaluran bantuan kepada warga terdampak, Senin (21/03/2022).

Selain bantuan material, Abah Bandi sapaan akrab Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan sosial sebanyak total ada 90 lebih paket sembako yang diserahterimakan lewat balai desa prasung.

“Mohon untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk memperbaiki atap rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. Jika dilihat dari kategori kerusakan masih tergolong rusak ringan dan sedang.

Dari data yang dilakukan BPBD bersama sejumlah relawan, kerusakan terparah terjadi di Desa Prasung sebanyak 93 rumah warga dan selesai dikerjakan

 

Wakil Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga Sidoarjo supaya waspada bahaya hidrometerologi seperti hujan deras disertai angin kencang yang sewaktu waktu melanda Sidoarjo.(vem).

Berita Terkait

Top