Wabup Sidoarjo Sidak Jembatan dan Afour Kali Buntung di Segorotambak Sidoarjo


Wabup Sidoarjo Sidak Jembatan dan Afour Kali Buntung di Segorotambak Sidoarjo

Reporter Novem S

Redaksi Jatim Sidoarjo, – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Jembatan dan Afour kali B
buntung Desa Segorotambak Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Diketahui di Desa Segorotambak, sedati ini ada jembatan baru penghubung antara Sedati dan waru . awalnya jembatan penghubung ini ambruk kemudian diperbaiki dan sudah masuk finishing.

Di bawah jembatan sekitaran aliran afour kali buntung banyak terdapat eceng gondok yang ikut arus aliran air menuju laut, menyangkut di puing-puing sisa jembatan yang ambruk.

Hal itu direspon cepat oleh , orang nomor dua di Sidoarjo ini dengan turun lokasi melihat langsung kondisi aliran sungai kali Buntung.

Setelah disidak bersama jajarannya diantaranya Dwi Eko selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA), Bahrul Amiq Kepala DLHK kabupaten Sidoarjo, beserta camat Sedati dan camat waru serta kepala desa setempat melakukan gotong royong pembersihan Enceng gondok dari aliran sungai dan ditempatkan dibibir sungai kemudian diangkut oleh truk dari DLHK ke pembuangan akhir di Jabon.

Saat ini Kondisi sungai mulai normal, aliran airnya sudah lancar, tanaman eceng gondoknya tinggal sedikit, nanti sudah bersih. langkah kongkrit yang di lakukan dari Pemerintah Daerah adalah memberi anggaran untuk menyelesaikan persoalan itu.

“Kami bersama Gus Bupati akan memprioritaskan persoalan banjir, antara lain menganggarkan dana untuk penyelesaian persoalan itu, yang penting dari Pemda ada kemauan,”ujar Subandi kepada awak media

Dikatakan Abah Bandi (sapaan akrabnya), karena desa Segorotambak adalah kampung nelayan, biasanya perahu nelayan itu parkirnya di sebelah timur jembatan itu, usai jembatan penghubung itu ambruk, banyak eceng gondok akhirnya perahu nelayan tidak bisa parkir di tempat ini, ini juga menjadi kendala,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo Dwi Eko Saptono menyampaikan, untuk pembangunan jembatan penghubung di Desa Segorotambak akan kita geber pembangunannya.

“Kami sudah laporkan semua kepada pak Bupati dan pak Wabup terkait pembangunan jembatan tersebut. Hari ini sudah bisa di lalui roda dua target kami hari Senin tanggal (7/3/2022) sudah bisa di lalui roda 2 dan 4 yang berjenis mobil keluarga dan kedepannya segera di resmikan,”pungkas Dwi.(vem)

Berita Terkait

Top