Wabup Subandi Sidak Kali Gogoh Tropodo dan Dorong Dinas PUBMSDA Segera Normalisasi


Wabup Subandi Sidak Kali Gogoh Tropodo dan Dorong Dinas PUBMSDA Segera Normalisasi.

Reporter : Novem S

Wabup Sunadi dan plt kepala dinas PU BMSDA.

Redaksi Jatim,Sidoarjo – Banjir tiap tahun yang melanda kawasan Tropodo dan sekitarnya ketika hujan lebat melanda membuat Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH, lakukan sidak saluran air.

Kali ini yang disidak oleh orang nomer dua di jajaran pemerintahan daerah Sidoarjo adalah kali gogoh yang berada di daerah tropodo, Jumat (8/7). Kali gogoh yang alami pendangkalan dan banyak ditimbuhi rumput liar yang menjulang tinggi membuat kali gogoh yang merupakan salah satu arus sungai yang aliran air dari waru menuju ke muara laut ini tertahan sehingga membuat wilayah tropodo dan sekitarnya banjir.

Wabup Sidoarjo H. Subandi SH meminta secepatnya lakukan normalisasi kali gogoh agar tidak lagi terjadi Banjir di Wilayah Tropodo dan sekitarnya.Apalagi nantinya akan dibuatkan jembatan dan normalisasi di sekitar jembatan tersebut.

“Pasca melihat dari dekat jalan rusak disekitar jalan utama raya Tropodo, melanjutkan sidak pengecekan kali Gogoh mengalami pendangkalan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya Banjir di wilayah Tropodo dan sekitarnya”Ujar Subandi.

Sementara itu Kepala desa Tropodo Khusaini mengatakan jika wilayahnya sering kali terjadi banjir karena kali gogoh alami pendangkalan sudah lama disamping itu letak kali gogoh berimpitan dengan bangunan pabrik pabrik yang rapat sehingga normalisasi nanti susah dilakukan.

Wabup Subandi dengan Camat Waru Rudi

Oleh karena itu Wabup Subandi langsung menuju ketempat pabrik yang berbatasan langsung dengan kali gogoh dan meminta pemiliknya supaya mengijikan alat berat sejenis begho dapat melewati sekitar pabrik untuk segera melakukan kegiatan normalisasi.

“Saya Meminta kepada PT Teja Sekawan untuk mengijinkan alat berat bisa lewat pabrik ini dan mendukung normalisasi sungai, agar ada celah bisa merawat atau membersihkan sungai sungai tersebut yang kadang keruh atau buntu dan tanahnya ditaruh di pinggir lahan kosong yang milik pemkab” lanjutnya.

Wabup Subandi dengan Pemilik Pabrik di sekitar kali gogoh.

Selanjutnya Wabup Subandi minta dinas PUBMSDA kalau sudah ada ijin diperbolehkan memasukkan alat berat ke pabrik, bulan ini untuk secepatnya melakukan normalisasi kali gogoh supaya tidak terjadi banjir di wilayah Tropodo dan sekitarnya. (Suh).

Berita Terkait

Top