Wakil Bupati Haji Subandi Hadiri Pengajian Umum Warga Dusun Pandean Buduran


Wakil Bupati Haji Subandi Hadiri Pengajian Umum Warga Dusun Pandean Buduran

Reporter : Novem S



Sidoarjo, RedaksiJatim.com -Dalam rangka mempererat silaturahmi Warga Dusun Pandean RT.01/01 menyelenggarakan Pengajian Umum Peringatan Isra Mi’raj di halaman Mushola Dusun Pandean, Sabtu malam, 20/01/2024 yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH beserta Istri dr. Hj. Sriatun Subandi.


Dalam momen silaturahmi ini Wakil Bupati Sidoarjo juga memberikan santunan pada anak yatim, Ia mengatakan jika kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang tepat, selain bersilaturahmi, berbagi juga dapat mendengarkan keluh kesah masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan didengar dan akan ditindak lanjuti.

Seperti aduan adanya warga sakit ataupun ada warga yang memiliki hunian yang tidak layak maka pemerintah segera bertindak cepat dengan melakukan sidak serta memberikan bantuan, begitupun ketika didapati jalannya yang rusak maka pemerintah pun bergerak cepat membangun jalan agar masyarakat bisa sama-sama merasakan fasilitas jalan yang nyaman untuk dilalui saat beraktivitas.

“Saya memberikan apresiasi yang yang luar biasa kepada masyarakat serta pengurus RT/RW Dusun Pandean Desa Banjar Kemantren karena masih peduli dengan warganya serta anak yatim yang ada di wilayah Desa Banjar Kemantren. Dan terima kasih atas undangannya karena saya bisa hadir di tengah masyarakat dan bisa berbagi bersama anak-anak yatim serta mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat” katanya.



Pada moment ini pula, mengingat tahun ini adalah tahun politik dimana akan ada pesta demokrasi, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga demokrasi dimana pemilu bisa berjalan lancar, tertib dan riang gembira.

“Walaupun ada perbedaan dalam pilihan, saya berpesan untuk selalu tetap guyub dan rukun, mari bersama-sama sukseskan pilkada, seperti dalam moment pengajian ini semua bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan, demi tetap terjaganya tali silaturahmi antar warga” pesanya

Sementara itu kepala Desa Banjar Kemantren Erni menyampaikan bahwa kegiatan pengajian umum peringatan Isro’ Mi’roj ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh warga Dusun Pandean. Dan pada malam ini menghadirkan Ustadzah Hj. Kharisma Yogi Noviana sebagai penceramah.



Kepala Desa pun mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun Pandean khususnya pengurus RT/RW serta panitia atas kerjasamanya demi suksesnya kegiatan pengajian ini, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini Desa Banjar Kemantren khususnya warga Dusun Pandean akan selalu dilimpahi keberkahan serta aman selalu.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita, selain itu juga sebagai wujud dalam mempererat silaturahmi antar umat, dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta partisipasi Bapak Wakil Bupati beserta Istri karena dengan hadirnya beliau merupakan wujud support dari pemerintah kepada masyarakat”katanya.(vem)

Berita Terkait

Top