Wakil Bupati Sidoarjo Beri Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Porong


Wakil Bupati Sidoarjo Beri Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Porong

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Pasca Wakil Bupati Sidoarjo Subandi sidak ke empat desa yang terkena banjir, kali ini Wakil Bupati Sidoarjo yang ramah ini berikan ratusan paket sembako kepada warga korban banjir di empat Desa Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Empat Desa tersebut yakni Desa Pesawahan, Desa Candi Pari, Desa Kedungsolo dan Desa Wunut. Pemberian paket sembako itu dilakukan usai Subandi melakukan sidak ke lokasi, Selasa (1/3).

Subandi mengatakan, selain memberikan ratusan paket sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, ia juga memastikan ketersediaan air bersih untuk empat Desa terdampak banjir itu lewat bagian Kesra Kabupaten Sidoarjo.

“Dalam sidak banjir kali ini selain menyalurkan sekitar 500 paket sembako. Pemkab Sidoarjo juga akan melakukan pemetaan untuk pembangunan MCK serta memastikan ketersediaan air bersih bagi warga,” katanya.

Dirinya menambahkan kondisi banjir di empat Desa itu mulai dikeluhkan warga lantaran setiap musim hujan dua dari empat Desa itu sudah menjadi langganan banjir.

“Kita tinjau dan memastikan apa yang menjadi penyebab banjir tahunan di wilayah ini,” ucapnya.

Alat berat begho ponton juga diturunkan dalam sidak banjir kali ini. Subandi menuturkan alat berat ini untuk normalisasi bendungan di Desa Pesawahan yang dikhawatirkan alami pendangkalan.

Sementara itu, Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan pihaknya segera membentuk satgas penanggulangan banjir. Satgas ini akan membuka Pos siaga yang ditempatkan dibeberapa titik di Desa Pesawahan dan Candi Pari yang banjir nya cukup parah

“Kita akan segara membentuk satgas dan mendirikan Pos siaga di Dua Desa yang banjir nya cukup parah,” jelasnya.(vem).

Berita Terkait

Top