Cleona Einar Maulidiva The Rising Star Remaja Sidoarjo Yang Sabet Penghargaan Dari Gubernur Jawa Timur.


Cleona The Rising Star Remaja Sidoarjo Yang Sabet Penghargaan Dari Gubernur Jawa Timur.

Reporter : Novem S

Cleona Einar Maulida Berbaju Pastel Saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur

Redaksi Jatim, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menganugerahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (11/10/2022).

Salah satu penerima lencana tersebut adalah Cleona Einar Maulidiva siswi kelas 7 MTs Bilingual Muslimat NU Pucang sidoarjo. Dia menyandang predikat juara dari beberapa olimpiade matematika dan ipa tingkat regional, nasional, maupun internasional dengan koleksi medali sebanyak 90 buah. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi siswi yang masih berusia 11 tahun ini.

Tampaknya ini yang menjadi perhatian Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam memberikan penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Cleo (panggilan akrabnya).

Saat diwawancara oleh Jurnalis Madrasah, Cleo menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. Semoga apa yang saya dapatkan bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain. Dalam kesempatan yang sama, Cleona juga berpesan agar tidak malas dan harus memiliki inisiatif serta tekad yang kuat agar mendapatkan hasil terbaik.

Selain Cleona, berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 188/700/KPTS/013/2022, Lencana Emas diberikan kepada 10 penerima. Beberapa diantara yang disematkan langsung oleh Gubernur Khofifah adalah Pangdam V Brawijaya, Bupati Kediri, Bupati Malang, Bupati Mojokerto, Walikota Madiun, Walikota Blitar, Cleona Einar, Markus Iskandar, dan H. Mukarim.

Gubernur Jawa Timur dan Cleona

“Terima kasih atas semua dedikasi yang telah diberikan. Teruslah mejadi game changer di masing-masing bidang panjenengan!“ pungkas Khofifah.(Suh).

Berita Terkait

Top