Geliat Pendidikan di Tengah Penerapan PPKM Level Satu di Sidoarjo.


Geliat Dunia Pendidikan di Tengah Penerapan PPKM Level Satu di Sidoarjo.

Reporter : Novem S

Bupati Sidoarjo didampingi ketua yayasan dan kepala sekolah SMK Antartika 2 Buduran

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ditengah penerapan PPKM Level satu pasca Lebaran 2022, SMK Antartika 2 Sidoarjo menggelar sema’an Al Qur’an dalam rangka mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022, di aula sekolah, Jumat (13/5/22).

Acara tersebut dibarengi dengan peresmian Masjid An – Nafi SMK Antartika 2 yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor.

Kepala Sekolah SMK 2 Antartika, Retno Purwo Lystiorini mengatakan Semaan Alquran ini merupakan agenda tahunan jelang penerima peserta didik baru. Namun, selama pandemi Covid-19 dua tahun lalu tidak diadakan karena pembatasan kerumunan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sebenernya untuk Semaan Alquran ini agenda tahunan jelang PPDB. Tapi dua tahun lalu kami tida mengadakan karena pandemi dan tahun ini kita juga meresmikan Masjid di lingkungan sekolah yang dihadiri pak Bupati langsung,” kata Retno.

Dikatakannya sumber dana untuk pembangunan Masjid di lingkungan sekolah murni didapatkan dari seluruh warga sekolahan. Orangtua Murid dan Guru dan suport dari yayasan.

“Pembangunan Masjid sudah berjalan 6 bulan dan Alhamdulillah sudah bisa digunakan. Tentunya sumber anggaran murni dari seluruh warga sekolah,” tambahnya.

Selain itu, SMK Antartika II juga mentargetkan kuota yang cukup banyak untuk PPDB tahun ini. Melalui kegiatan hari ini Retno berharap kuota tersebut dapat terpenuhi dan menjadi berkah untuk Antartika.

“Semoga PPDB tahun ini dapat terpenuhi atas izin Allah SWT,” harapnya.

Gus Muhdlor – Bupati Sidoarjo

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor sangat mengapresiasi langkah SMK Antartika dalam pembangunan Masjid An – Nafi di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah momentum bebarengan di Hari Pendidikan Nasional ini Sebelumnya kita sudah menyiapkan pembangunan MAN 2 Tulangan dan SMK negeri sedati¬† dan SMPN 2 Tulangan. Hari ini kita telah meresmikan Masjid di lingkungan sekolah SMK Antartika 2 Sidoarjo. Semoga menjadi berkah dan manfaat bagi warga sekolah dan lingkungan sekitar,” tutur Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini.(Suh).

Berita Terkait

Top