Gus Muhdlor Resmikan Ruang Sinema SMAN 4 Sidoarjo, Ini Pesannya


Gus Muhdlor Resmikan Ruang Sinema SMAN 4 Sidoarjo, Ini Pesannya

Reporter : Novem S

Gus Muhdlor didampingi Imam Jawahir meresmikan ruang sinema


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali menekankan agar generasi muda di Kabupaten Sidoarjo jangan merasa inferior (rendah diri) tetap positif thinking(berpikir positif) dan self confident( percaya diri). Hal itu disampaikannya dalam acara peresmian ruang cinema sekaligus peluncuran program anak asuh di SMAN 4 Sidoarjo pada Jumat (25/8/2023).

“Ibu kita tidak akan melahirkan orang yang kalah, kita semua adalah pemenang, jadi hilangkan rasa inferior” ujar Gus Muhdlor sapaan akrabnya.

Gus Muhdlor juga menekankan gen z atau generasi muda ini merupakan penentu langkah pembangunan kedepan, sehingga setiap individu harus memiliki potensi unik dan nilai yang harus diakui dan dikembangkan.

“Generasi muda Sidoarjo memiliki kemampuan yang luar biasa, baik dalam bidang akademik, seni, olahraga, maupun lainnya. Jangan biarkan perasaan inferior menghalangi kalian untuk meraih impian dan berkontribusi pada kemajuan daerah kita,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan komitmennya bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo siap memberikan dukungan kepada generasi muda melalui beasiswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Pemerintah Sidoarjo membuka tangan secara lebar untuk beasiswa kuliah bagi siswa-siswi Sidoarjo,” ujarnya.



Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Sidoarjo, Imam Jawahir mengatakan untuk menciptakan generasi muda dan anak didik yang tidak inferior, SMAN 4 memiliki program-program pendidikan serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung perkembangan potensi individu.

“Salah satu program kami adalah peluncuran anak asuh yang mana bagi siswa yang kurang mampu kita bantu dalam hal pendidikan maupun bakat dan minatnya.

Sedangkan untuk ruang cinema milik SMAN 4 Sidoarjo akan digunakan untuk pembelajaran interaktif dimana para siswa akan menampilkan karyanya dalam bentuk film untuk dapat dijadikan acuan bahan diskusi pembelajaran yang sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka,” ucapnya.

Dirinya berharap langkah ini mampu menghasilkan bibit generasi muda yang unggul dalam segala hal dimanapun nantinya para siswa siswinya berada.

“Harapan besar dengan adanya ruang cinema ini, maka karya siswa siswi kami menjadi lebih baik lagi dan dapat meraih prestasi baik itu di tingkat daerah, nasional sampai dengan internasional,” pungkasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top