KB-TK Al Muslim Gelar Peringatan Hari Pahlawan Bertajuk Aku Bisa Jadi Pahlawan Lingkungan


KB-TK Al Muslim Gelar Peringatan Hari Pahlawan Bertajuk
“Aku Bisa Jadi Pahlawan Lingkungan”

Reporter : Novem S

Suasana di KB-TK Al Muslim pada Rabu, 10 November 2021 berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Puluhan siswa-siswi KB-TK Al Muslim memakai baju pahlawan yang beraneka ragam misalnya baju TNI, baju profesi, dan lain-lain. Wajah sumringah dan riang gembira menghiasi wajah siswa-siswi KB-TK Al Muslim, mereka bangga memakai bangga dengan baju yang dipakainya.

Kegiatan pawai mengawai keliling lingkungan sekolah mengawali acara peringatan Hari Pahlawan, para siswa semangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan misalnya maju tak gentar, halo-halo Bandung, dll. Di tengah perjalan seorang anak bernama Zidan melihat sampah tisu dengan sigap dia mengambilnya lalu dibawa sampai dia menemukan tempat sampah lalu dibuang pada tempat yang sesuai dengan jenisnya, disusul temannya Aisyah menemukan sampah daun manga, dan Ibrahim menemukan botol plasti mereka membuangnya di tempat sampah sesuai jenisnya juga.

Kegiatan selanjutnya adalah fashion show di hall KB-TK Al Muslim, setiap anak tampil dengan gaya dan ekspresinya masing-masing. Para siswa tampil menggemaskan tepuk tangan dari penonton untuk menyemangati temannya yang tampil.

Kegiatan yang terakhir adalah kerja bakti membersihkan kebun dan menenam biji kangkung, setiap kelas memiliki lahan untuk menanam biji kangkung mereka bertanggung jawa merawat dan menyirami setiap hari.

Siti Aminah selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap kita bisa menjadi pahlawan, pahlawan untuk diri sendiri dan orang lain dengan cara memberikan kemanfaatan secara ihlas, semata-mata mengharapkan keridhaan Allah SWT. Jiwa kepahlawan ditanamkan sejak dini supaya menjadi habit hingga kelak dewasa. Kali ini melalui kegiatan kerja bakti membersihkan kebun, membuang sampah sesuai jenisnya di tempat sampah, dan menanam biji kangkung menggunakan media langsung tanah, polibek, dan media air diharapkan anak-anak menjadi “pahlawan lingkungan” sejak dini.(vem/qq)

Berita Terkait

Top