Luar Biasa, SMK YPM 8 Sidoarjo Lulus 100 Persen Dan Sebagian Sudah Bekerja Sesuai Bakat Minat di Sekolah


Luar Biasa, SMK YPM 8 Sidoarjo Lulus 100 Persen Dan Sebagian Sudah Bekerja Sesuai Bakat Minat di Sekolah

Reporter : Rizqi N



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Torehan membanggakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPM 8 Sarirogo Sidoarjo dibawah bombingan Kepala Sekolah Dr. Kisyanto, mewisuda ratusan siswanya, dari 456 yqng lulus, 27% diantaranya telah diterima kerja di berbagai perusahaan di Jawa Timur sesaui demgan bakat dan minatnya di sekolah.

Hal itu disampaikan dalam Wisuda Purna Siswa lulusan Tahun Ajaran 2022/2023 yang diikuti 456 wisudawan dan wisudawati di Hall SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo pada Kamis (18/5).

Kepala SMK YPM 8 Sarirogo, Dr. Kisyanto mengatakan 27% wisudawan dan wisudawati tahun ini telah diterima kerja sesuai keahlian masing-masing.

“Harusnya hari ini kami melakukan purna siswa sebanyak 456 tapi 27% nya tidak bisa hadir karena sudah diterima kerja,” kata Kisyanto dengan bangga.

Ia berpesan kepada siswanya untuk tetap menjunjung profesionalitas baik dalam dunia kerja dan hidup bermasyarakat untuk menjaga nama baik sekolah.

“Profesional itu sungguh-sungguh dan disertai dengan ilmu,” tegasnya.



Tak hanya profesionalitas, Dr. Kisyanto juga berpesan untuk menjaga spiritual atau ketaatan beragama dan beribadah serta menjaga hubungan baik dengan orang tua dan guru.

“Terus belajar belajar dan berupaya untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Tentunya tadi profesional juga dalam hal menjaga nama baik sekolah agar nantinya jika mereka mau bekerja atau berwirausaha nilai baik itu nanti akan kembali lagi ke sekolah,” ujarnya.



Selain mendorong siswanya untuk terus belajar dan berupaya menggapai masa depan, pihaknya juga mengapresiasi job matching yang digelar oleh dinas tenaga kerja Sidoarjo.

“Tanggal 30 Mei nanti ada job matching di SMK YPM 8 Sarirogo meskipun ter khusus untuk anak didik kami, namun bagi peserta umum silahkan nanti kesini sedikitnya ada 17 perusahaan yang akan menjaring dan melakukan rekrutmen disini,” kata Dr. Kisyanto.(riz)

Berita Terkait

Top