MPLS SMP Al Muslim Sukses Dengan Datangkan Penceramah Nasional


MPLS SMP Al Muslim Sukses Dengan Datangkan Penceramah Nasional

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – SMP Al Muslim Sidoarjo sebagai salah satu sekolah yang memiliki visi mencetak generasi khalifah fil ard yang rahmatan lil alamin, memiliki program Peringatan 1 Muharram yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Raih Sukses Tahun 1445 H merupakan tema pada kegiatan kali ini, yang diikuti seluruh siswa kelas 7,8 dan 9 secara offline.


Acara ini, menghadirkan Narasumber hebat yakni dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed, seorang dokter, inovator kesehatan, wirausaha sosial, yang juga inspirator kebanggaan Indonesia.

dr Gamel mengembangkan berbagai inovasi kesehatan untuk mencapai visinya membuka akses layanan kesehatan kepada semua orang, termasuk mereka yang kurang mampu.

Berbagai inovasi yang telah beliau kembangkan diantaranya Klinik Asuransi Sampah, InMed, Siapapeduli.id, dan berbagai inovasi kesehatan lainnya.

Dengan berbagai inovasi kesehatan yang dikembangkan tsb telah mendapatkan lebih dari 50 perhargaan dan 12 diantaranya adalah penghargaan internasional dari Inggris, Jepang, Jerman, Korea Selatan, India, Thailand, Kamboja, Peru, dan Amerika Serikat.

Bahkan dr. Gamal Albisaid Masuk dalam 1 diantara 50 inovator sosial paling berpengaruh di dunia.

“Tujuan dari kegiatan ini, sebagai bentuk muhasabah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Meningkatkan motivasi dan kualitas diri untuk meraih kesuksesan di masa mendatang. Dan yang paling utama adalah menjadi inspirasi dan manfaat untuk seluruh umat”, Navisah Al Ainiyah, S.Pd. selaku Ketua Panitia SMP Al Muslim Sidoarjo.

Acara peringatan 1 Muharram kali ini diawali dengan Pra Acara yakni penampilan dari Velona dan Anisa menyanyikan lagu deen as salam.

, kemudian pembukaan oleh MC dan moderator yakni Aiko dan Ibam kemudian pembacaan tilawah dan saritilawah oleh Hakim dan Rikza, sambutan oleh ketua panitia Navisah Al Ainiyah, S.Pd dan dilanjutkan sesi TalkShow Raih Sukses Tahun 1445 H bersama dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed.

Dalam penyampaiannya, dr Gamal menyampaikan bahwa kunci orang sukses adalah presisten dan konsisten.

Lebih baik menderita karena kedisiplinan daripada menderita karena kegagalan.

Fokus pada masalah yang harus kita selesaikan, hal yang bisa dilakukan yaitu focus belajar, buat karya dan manfaatkan teknologi dengan baik.



“Selain itu kita sebagai pemuda kita perlu menciptakan sosial branding.
Jika kamu memiliki ide maka kembangkankanlah karena orang lain pasti akan juga memiliki ide, wujudkan ide itu!,” ujarnya.

Dalam sesi talkshow berlangsung, salah satu peserta bertanya apakah dr. Gamal pernah diremehkan orang lain? ia menjawab “nyinyirnya orang lain adalah motivasi.

Sesi akhir talkshow seluruh siswa menyusun time line raih sukses selama 1 tahun kedepan dan 2 perwakilan dari siswa yakni Ananda Fadhil dan lexa mempresentasikan di depan.

Feedback dari beliau terkait presentasi mereka yakni beliau mengapresiasiasi bangga dan memberi pesan bahwa perlu adanya evaluasi seberapa banyak kegagalan sebelumnya lalu bisa disusun strategi dan lakukan dengan focus dan konsisten.

Berita Terkait

Top