Pasukan Semut YPM 8 Sidoarjo Bersih Bersih Sekitaran GOR Dalam Gelaran Gus Muhaimin Festival.


Pasukan Semut YPM 8 Sidoarjo Bersih Bersih Sekitaran GOR Dalam Gelaran Gus Muhaimin Festival.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo : Pasukan semut dari Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) 8 Sidoarjo, bersihkan sampah di area stadion Gelora Delta dalam gelaran Festival Gus Muhaimin, Sabtu (6/8) kemarin.

Pasukan semut yang beranggotakan siswa-siswi peduli lingkungan dari SMK YPM 8 Sarirogo ini, memunguti sampah dan menyapu area luar stadion berbarengan dengan puluhan ribu masyarakat yang tumpah ruah di acara tersebut.

“Tak melihat acaranya apa dan oleh siapa, kami hanya peduli pada kebersihan lingkungan,” kata Kepala Sekolah SMK YPM 8 Sidoarjo, Dr Kisyanto saat dihubungi, Minggu (7/8).

Bahkan, dikatakan Kisyanto biarpun Presiden Rusia Vladimir Putin sekalipun datang ke Sidoarjo dan berpotensi timbulkan sampah, SMK YPM 8 siap berpartisipasi dalam urusan kebersihannya.

“Bahkan jika ada Putin di Sidoarjo dan timbulkan sampah, kami siap membersihkannya. Karena kami mencintai tanah air Indonesia untuk selalu menjaga kelestarian lingkungannya,” tegasnya.

Aksi serupa tak hanya kali ini saja, YPM 8 Sarirogo terkenal akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Sebelumnya, Ratusan siswa-siswi berjibaku membersihkan bantaran sungai Sarirogo dalam penutupan MPLS, sebagian juga turut menceburkan diri untuk mengambil sampah di dasar sungai.

DR.Kisyanto – Kepala SMK YPM 8 Sidoarjo (tengah)

Kisyanto mengaku, pentingnya menanamkan peduli lingkungan terhadap peserta didik perlu diperhatikan untuk mewujudkan program zero waste yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Ini sangat penting. Kalau boleh saya katakan, kepedulian anak muda terhadap lingkungan sudah mulai luntur. Ini adalah unsur pemberdayaan yang kami lakukan untuk anak-anak sehingga harapan kedepan mereka dapat mencintai lingkungannya,” pungkasnya.(Suh)

Berita Terkait

Top