Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Akhir Tahun Ajaran 2021-2022 di Gedung Graha Adi Surabaya Yang Dilakukan Secara Tatap Muka Secara


Pelepasan Siswa-Siswi Smamita Tahun Ajaran 2021-2022 di Gedung Graha Adi Surabaya Dilakukan Secara Tatap Muka.

Reporter: Novem Suhendra.

Redaksi Jatim, Surabaya – Sebanyak 292 siswa-siswi SMA Muhammadiyah mengikuti prosesi Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Akhir Tahun Ajaran 2021-2022 di Gedung Graha Adi Suarabaya, Rabu 15 Juni 2022.

Untuk pertama kalinya setelah pandemi berkecamuk dua tahun kebelakang , acara tersebut dilaksanakan secara offline atau tatap muka.

Humas SMA Muhammdiyah 1 Taman Emil Muhktar mengatakan bahwa persiapan acara dilakukan jauh hari secara matang karena mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa dan orang tua siswa.

Emil mengatakan bahwa siswa-siswi maupun para orang tua siswa sangat antusias menyambut pelepasan siswa kelas XII yang digelar digedung graha adi ini.

Dia berharap, siswa-siswi lulusan SMA Muhammadiyah 1 Taman bisa melanjutkan ke perguruan tinggi jenjang berikutnya. Emil menambahkan jika tahun ini sebanyak 44 siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur sekolah.

“Kita harapannya anak-anak bisa mengambil ilmu-ilmu yang ada di sekolah dan nantinya setelah lulus dari sma ini, mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Wahyu Bimas menjelaskan jika Kegiatan wisuda ini merupakan agenda tahunan. Acaranya ini nanti juga tidak hanya wisuda saja, tetapi juga ada pensi yang akan menampilkan siswa siswi terutama bakatnya temen- temen dari SMAMITA.

”Jadi full kita mengapresiasi apa yang dimiliki potensi-potensi siswa. Setelah acara wisuda ini selesai, akan dilanjutkan kegiatan pensi, insyaallah konsepnya sudah menarik dirancang teman – teman IPM SMAMITA untuk lebih memeriahkan acara ini,” jelasnya

Sementara itu salah satu wali siswa dari kelas XII Dr Wahono menyampaikan pesan dan kesan selama menyekolahkan putranya di SMA Muhammadiyah 1 Taman. “
kami sebagai orang tua sangat mendukung setiap kegiatan anak anak disekolah ini. Terima kasih kepada walikelas yang selalu perhatian kepada anak saya. Semoga kita bisa menghantarkan anak anak yg hebat ini menjadi generasi luar biasa.” Ucap Wahono.

Dalam wisuda kali ini sekolah juga memberikan penghargaan kepada 10 siswa siswa berprestasi. Berikut adalah nama siswa berprestasi.

Siswa Berprestasi Akademik :
1. CLARINTA GHITA PRADYAN- XII IPA 2
2. UKHUDIAH KAFANILA MALIKA AZAR – XII IPA 3
3. NABILATUS SYA’ADAH – XII IPA 4
4. MARITZA NABILA NARESWARI- XII IPS 1
5. ARIFIAN ZULFIKRULLAH RAMADHAN – XII IPS 3.

Sedangkan Siswa Berprestasi Non akademik
1. SYAHLA ATHALIA ATHAYA – XII IPA 1
2. RAHMA MEIDIANA – XII IPA 4
3. BUNGA OKTA MUTIARA PRIHANDINI – XII IPA 5
4. NIKITA – XII IPA 6
5. Muhammad Yazid Hakim – XII IPA 6.

Kegiatan tahunan ini menuai sukses baik dari kalangan civitas akademika Smamita Sidoarjo maupun dari pihak luar sekolah.(Suh).

Berita Terkait

Top