Peringati Hari Santri Dengan Gelar Market Day Ala MI Ma’arif Babatan Sidoarjo.


Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Dengan ikut menyemarakkan dan memperingati Hari Santri Nasional, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Babatan, Jati Sidoarjo mengggelar Market Day dengan berbagai jenis makanan olahan yang diproduksi wali murid dan siswa siswinya, Sabtu (22/10).

Sejumlah kios ala UMKM berjajar di halaman sekolah yangterletak di kota Sidoarjo. Market day merupakan salah satu program madrasah dalam bidang kewirausahaan dengan mengajak siswa terlibat langsung dalam pelaksanaannya. 

Siswa Siswi MI Babadan Jati Sidoarjo dalam Market Day

Kepala Sekolah MI Ma’arif Babatan Jati, Fatin Umama S.Pd menegaskan Market Day ini selain rangkaian acara dalam memperingati hari santri juga sebagai pembelajaran siswa di dunia wirausaha sehingga mengenalkan sejak dini bagaimana proses berdagang sesuai dengan syariat Islam..

“Alhamdulillah peran serta orang tua wali murid sangat membantu terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa terhadap dunia usaha dan nilai kesehatan jajanan yang dipilih siswa-siswi,” kata Fatin saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga mengatakan berbagai jenis makanan dan jajanan yang dipamerkan merupakan hasil olahan wali murid dengan nilai higenis serta kesehatan konsumsi bagi bagi siswa.

Fatin Umama, S.Pd
Kepala Sekolah MI Babadan Jati Sidoarjo

“Intinya selain menanamkan bermuamalah sejak dini kita juga memberikan pemahaman terkait nilai gizi terhadap jajanan yang dikonsumsi,” tegasnya.

Senada juga diungkapkan oleh salah satu wali murid, Yulianti Nafida. Ia mengaku antusias dalam mengikuti Market Day yang digelar.

“Kami sebagai wali murid sangat mendukung dan support kegiatan yang digelar sekolah. Sudah jauh hari juga sudah mempersiapkan yang terbaik pada kegiatan Market Day yang digelar pertama kali di Sekolahan ini”ujarnya.

Yulianti Nafida – Paguyuban Wali Murid MI Babadan Jati

“Kedepannya pagiyupan wali murid akan terus berpartisipasi dalam mengembangkan potensi sekolah untuk menjadi yang lebih baik.” pungkasnya.(Suh).

Berita Terkait

Top