Sinergi SMK 2 Krian Dukung Upaya UMKM Naik Kelas


Sinergi SMK 2 Krian Dukung Upaya UMKM Naik Kelas

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Inilah SMK Krian 2 Sidoarjo yang memiliki jurusan Desain Komunilasi Visual terus ditingkatkan kompetensinya. Salah satu dengan mengadakan kegiatan Bakti SMK Krian 2 Untuk Negeri, yang bersinergi dengan New Idea Indonesia dan UMKM Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (2/9/2023) siang.

Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo Indra Wahyu Suliswanto, M.Pd mengatakan kalau kegiatan ini kita mengambil tema ‘Peningkatan Kompetensi dan Kualitas UMKM di Sidoarjo Melalui Digitalisasi UMKM’. Sehingga pesertanya adalah puluhan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten sidoarjo.

Kegiatan merupakan Link And Match SMK Krian 2, Industri dan UMKM wilayah Kabupaten Sidoarjo yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan peserta didik kami. Khususnya peserta didik dari jurusan Desain Komunikasi Visual.

“Program ini melibatkan peserta didik dalam pembuatan konten digital UMKM, yang akan membantu mereka untuk pemasaran digital, desain grafis dan pembuatan video,” jelas Indra Wahyu.

Hal yang penting juga dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jaringan dan kemitraan SMK Krian 2 Sidoarjo, yang diperkuat dengan penandatanganan MoU, antara Industri serta para pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini. Sekaligus diisi oleh narasumber dari dunia industri yaitu CEO dari New Idea Indonesia.

Dalam jangka panjang, diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi lokal Sidoarjo dengan meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM, serta memperkuat komunitas UMKM.



Selain itu, SMK Krian 2 berkolaborasi dengan Para pelaku UMKM untuk meningkatkan eksposure melalui digital marketing, sehingga membuka peluang kerja bagi para alumni SMK Krian 2 untuk bisa bekerja dengan para pelaku UMKM.
“Makanya SMK itu tidak akan bisa dipisahkan dari Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top