Singapore National Academy (SNA) Raih Prestasi Gemilang Dalam Ajang World Scholar’s Cup 2023 Bangkok, Thailand.


Singapore National Academy (SNA) Raih Prestasi Gemilang Dalam Ajang World Scholar’s Cup 2023 Bangkok, Thailand.

Reporter : N. Suhendra

siswa siswi berbakat dan berdedikasi dari Singapore National Academy


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ukir prestasi di ajang kompetisi internasional dengan membawa pulang total 10 piala,
173 medali emas dan 143 medali perak.

Bakat intelektual dan kerja sama tim mereka yang luar biasa di Putaran Global, World Scholar’s Cup (WSC) di Bangkok, Thailand.

Acara yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 September, mempertemukan para pelajar muda brilian dari seluruh dunia untuk terlibat dalam kompetisi dan kolaborasi akademis tingkat internasional.

Wakil Kepala Sekolah SNA, Helen Rivera mengatakan sebanyak 51 siswa berprestasi yang terbagi dalam 17 tim mewakili SNA di kompetisi internasional bergengsi ini. Dedikasi, kerja keras, dan komitmen mereka terhadap membuahkan hasil yang luar biasa.

Tim SNA memenangkan total 10 trofi, menunjukkan kemahiran mereka dalam berbagai mata pelajaran dan kegiatan antara lain; English Debate, Collaborative Writing, Scholar Bowl dan lain lain.

Tidak hanya itu, tim SNA juga meraih 173 medali emas dan 148 medali perak, yang membuktikan penguasaan mereka di berbagai bidang akademik.

Tim SNA bukan hanya prestasi mereka yang luar biasa tetapi juga semangat kompetisi, kolaborasi, dan belajar bersama.

Dalam acara ini, siswa-siswa SNA telah menunjukkan dedikasinya untuk mempromosikan persahabatan internasional dan pengembangan intelektualitas.

Penghargaan tersebut masih terus berlanjut, 14 tim dari 17 tim SNA yang berangkat berkompetisi telah meraih hak istimewa untuk melaju ke babak kompetisi berikutnya: Tournament of Champions di Yale University, New Heaven, Connecticut, AS.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi para cendekiawan muda tersebut untuk memberikan tantangan ke diri mereka sendiri dan menampilkan bakat mereka
di panggung global,” tambah Helen.

“Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa dari 51 siswa SNA di WSC Global Round di Bangkok,” ujarnya.

siswa berbakat dan berdedikasi dari Singapore National Academy


Wakil Kepala Sekolah SNA, Helen Rivera menjelaskan prestasi anak didiknya tidak hanya mencerminkan
keunggulan akademis mereka tetapi juga dedikasi mereka terhadap kerja tim, kewarganegaraan global, dan pencarian pengetahuan.

“Kami di SNA berkomitmen untuk senantiasa memberikan dukungan serta berupaya untuk terus membuka peluang mengasah kemampuan akademis dan pengembangan karakter kepada para siswa SNA baik dalam kegiatan lokal maupun mancanegara,” tukasnya.

Harapan dan doa yang tulus ditujukan kepada 14 tim siswa SNA yang melaju ke kompetisi selanjutnya Tournament of Champions di Yale University,” imbuhnya.

WSC adalah kompetisi internasional yang diikuti lebih dari 3500 peserta dari lebih dari 40 negara, sebuah even yang menyediakan kesempatan unik bagi siswa untuk mengasah keterampilan akademis mereka, terlibat dalam debat, dan membina hubungan internasional.(suh)

Berita Terkait

Top