Siswa Mtsb NU Pucang sabet medali, Robotik masuk dalam pembelajaran intra sekolah.


Siswa Mtsb NU Pucang sabet medali, Robotik masuk dalam pembelajaran intra sekolah.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – M. langit Al azhar murid Madrasah Tsanawiyah Bilingual NU Pucang sidoarjo Jawa Timur berhasil menyabet medali perunggu dalam lomba Robotik Tingkat Internasional dalam even Rcap cospace rescue challenge U -12 Robocup Asia Pasifik 2021 Aishi University of Japan secara virtual.

Mtsb NU pucang Sidoarjo merupakan satu-satunya madrasah yang mengikuti dan menjadi wakil Sidoarjo pada kompetisi ini,” jelas Kepala Sekolah Mtsb NU Pucang sidoarjo, Syamsu hari pada wartawan Arek tv dan redaksijatim.com

Kompetisi Rcap cospace rescue challenge U 12 Robocup Japan 2021 ini berlangsung pada 25—29 November 2021. Pesertanya adalah siswa dari sekolah di kawasan Asia Pasifik.

Syamsuhari menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras siswa dan proses pembinaan di Mtsb NU Pucang sidoarjo. Madrasah binaannya mengembangkan sistem pembinaan berdasarkan minat khusus yang dimiliki peserta didik dan mulai semester ini robotik dimasukkan dalam kurikulum intra sekolah.

“Kelas robotik ini akan di kenalkan ke seluruh kelas yang ada di Mtsb NU pucang Sidoarjo dan dibina oleh internal madrasah yang berkompeten,” ujar Syamsuhari.

Sementara itu Azhar siswa yang berhasil menyabet medali perunggu dalam ajang Rcap cospace rescue challenge
U 12 ini mengaku persiapannya tidak lama untuk mengikuti ajang Robocup ini dan berterima kasih kepada pihak sekolah terutama Kepala sekolah yang mensupport hingga dirinya berhasil menggondol medali perunggu pada ajang kejuaraan Robocup bulan November 2021.(nov/qq).

Berita Terkait

Top