SISWA SMAN 3 SIDOARJO BERHASIL UKIR PRESTASI TEMBUS PTN TAHUN 2022


SISWA SMAN 3 SIDOARJO BERHASIL UKIR PRESTASI TEMBUS PTN TAHUN 2022

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Prestasi luar biasa diukir oleh SMAN 3 Sidoarjo dimana sebanyak 74 siswa SMAN 3 Sidoarjo berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di Indonesia.

Hasil tersebut diperoleh dari laman resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), Selain diterima melalui jalur SNMPTN, juga ada dua siswa yang diterima di Universitas Indonesia melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB). Selain itu, ada satu siswa yang diterima di PMDP Poltekes Surabaya melalui jalur Sipenmaru.

Kepala SMAN 3 Sidoarjo, Dr. Ristiwi Peni, M.Pd. merasa sangat bangga dengan capaian siswa ini. “Keberhasilan ini adalah bukti kualitas layanan pendidikan di SMAN 3 Sidoarjo yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya.

DR.Ristiwi Peni mengungkapkan bahwa keberhasilan yang dicapai siswa kelas XII ini merupakan keberhasilan civitas secara keseluruhan, termasuk stakeholder dan komite.

Untuk Jalur undangan saja sudah diterima sebanyak 74 siswa dan yang membanggakan adalah diantaranya terdapat siswa yang diterima di PTN Favorit yakni 7 siswa yang di terima di Fakultas Kedokteran dengan rincian 4 diterima kedokteran umum UNAIR,  2 siswa diterima di Fakultas Kedokteran gigi UNIBRAW dan 1 siswa diterima di fakultas kedokteran hewan UNIBRAW.

Yang membanggakan lagi ada 1 siswa yang diterima di Kelas Internasional Kedokteran Umum UNAIR.

DR. Ristiwi Peni – Kepala SMAN 3 Sidoarjo

 

Selanjutnya masih ujar kepala SMAN 3 Sidoarjo untuk siswa yang belum diterima dari jalur undangan, akan dipersiapkan untuk masuk PTN melalui UTBK-SBMPTN. Seperti tahun-tahun sebelumnya,Disini SMA Negeri 3 Sidoarjo tetap akan melanjutkan pemberian bekal bimbingan melui program SELF kepada siswa untuk menghadapi UTBK-SBMPTN. “ Kami tetap optimis target siswa yang diterima lewat jalur ini sama tinggi dibanding tahun lalu yakni 100 persen,” ungkapnya.

Sementara itu untuk diketahui, sesuai jadwal, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 akan digelar pada 17 – 23 Mei 2022 (untuk gelombang I) dan 28 Mei – 3 Juni 2022 (untuk gelombang 2) mendatang.(Suh).

Berita Terkait

Top