SMA Muhammadiyah 1 Taman Berhasil Meraih Juara Dalam Kejuaraan Pencak Silat sport Art And Competition Tahun 2023


SMA Muhammadiyah 1 Taman Berhasil Meraih Juara Dalam Kejuaraan Pencak Silat sport Art And Competition Tahun 2023.

Reporter : N Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman berhasil meraih juara dalam kejuaraan pencak silat sport art and competition se-Jatim pada 27 – 3 maret 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh SMA Muhammdiyah 10 Surabaya. Total ada delapan siswa yang berhasil mendulang prestasi dalam kejuaraan tersebut.

Kelima siswa yang berprestasi tersebut, yakni Muhammad Baihaqi Hakim Juara 3 Kelas F Putra, Mas Ad Zamzami Juara 1 Kelas J Putra, Alif Raihanur Rohman Juara 3 Kelas B Putra, I’zaz Lazuardi Zahran Juara 3 Kelas F Putra, Mas Muhammad Rafif Juara 3 Kelas J Putra, Varell Al Farizi Nurrohman Juara 1 Kelas G Putra, Muhammad Human istaz Hartama Juara 1 Kelas F Putra dan Randall Achmadean Hermasaid Juara 1 seni tunggal putra. Prestasi yang membanggakan tentunya,” ucap Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Edwin Yogi Laayrananta. .Edwin menjelaskan, pencak silat memang menjadi kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) yang sering mendulang prestasi untuk Smamita. Bahkan, setiap tahunnya selalu ada saja siswa yang menjadi andalan Smamita untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan pencak silat.

Jadi, tidak hanya tentang akademik saja yang diperhatikan, tetapi ketrampilan atau kemampuan di bidang non akademik juga dikembangkan di SMA Muhammadiyah 1 Taman. “Kami rutin mengirimkan siswa untuk ikut kejuaraan, baik itu tingkat kota, provinsi, ataupun nasional,” tuturnya

Sementara itu salah satu siswa peraih medali emas Randall Achmadean Hermasaid mengatakan persiapan yang dilakukan sebelum pertandingan yakni latihan setiap hari dengan standar yang lebih dari latihan biasanya. “Berkat latihan intens, di bawah bimbingan Ibu Salamah sebagai pelatih akhirya kami ini berhasil menjadi seorang juara,” ucap Randall.

Randall mengaku, dirinya sangat senang bisa meraih Medali Emas di sport art and competition. Menurutnya, latihan keras yang dilakoni siswa selama ini tidak sia-sia.
“Terima kasih kepada semuanya. kepada pelatih, ibu kepala sekolah. Karena telah mendukung saya. Sehingga saya bisa meraih prestasi ini. Karena tanpa dukungan dan doa semua apalah artinya yang saya raih ini,” pungkasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top