Smamda Sidoarjo Wisuda 100 Persen Kelulusan Siswa dan Launching Logo Baru


Smamda Sidoarjo Wisuda 100 Persen Kelulusan Siswa dan Launching Logo Baru


Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Puncak kegiatan menjelang tutup tahun pelajaran menjadi kado terindah Smamda. Puluhan siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) dinyatakan lolos dan diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan dalam Wisuda Purna Siswa lulusan ke-44 Tahun Ajaran 2021/2023 yang diikuti 436 wisudawan dan wisudawati di Auditorium Smamda pada Kamis (18/5).

Kepala Smamda Sidoarjo, M. Zainul Arifin, S.Kom., M.M mengatakan semua wisudawan dan wisudawati telah menyelesaikan pendidikan di Smamda dengan baik dan banyak prestasi yang diukir.

“Anak-anak melanjutkan ke perguruan tinggi seusai yang diinginkan dan tentunya setelah mereka dapat keberhasilan pasti akan kembali ke almamater nya yaitu Muhammadiyah,” kata Zainul usai prosesi Wisuda.

Ia berpesan, dimana pun anak didiknya mengenyam pendidikan tinggi dan jadi apapun nanti, hadapannya meraka dapat kembali ke almamater nya Muhammadiyah sehingga pembelajaran tentang Al Islam dan ke-Muhammadiyah an dapat terus menjadi pegangan hidup bermasyarakat.



Dalam prosesi wisuda, Smamda juga memperkenalkan logo baru nya. Zainul menegaskan bahwa Smamda terus berinovasi dengan perubahan-perubahan yang niscaya dapat membangun dan mencapai prestasi baik dari guru dan murid.

“Kami terus berimprovisasi dan tidak merasa puas diri. Perubahan akan terus kami lakukan untuk bisa meningkatkan kinerja dan mengubah persepsi yang lebih baik serta bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” terang Zainul.

Logo baru ini diharapkan dapat mendongkrak semangat belajar siswa dan guru lebih termotivasi dalam bekerja. Pihaknya berharap Smamda tidak hanya menjangkau Sidoarjo saja, namun untuk Indonesia secara keseluruhan.

Zainul juga menjelaskan makna dari logo baru Smamda dengan berbagai unsur yang di dalamnya, Ia menjabarkan garis kubah pintu gerbang masjid melambangkan bagaimana sekolah menjadi gerbang pendidikan Islam yang berkarakter.



Sedangkan simbol pendidikan Muhammadiyah yang direpresentasikan oleh bangku dan pancaran sinar matahari menunjukkan visi misi Smamda.

Terdapat siluet buku dan pensil yang saling terhubung, menggambarkan tentang inovasi pendidikan yang terus-menerus seiring perubahan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Siluet angka 2 yang dihasilkan dari presentasi gabungan buku dan pena menunjukkan Smamda adaptif dan cepat menyerap perkembangan ilmu serta teknologi,” terang Zainul.

Selanjutnya bentuk trofi yang dibentuk dari berbagai simbol, memiliki arti bahwa Smamda selalu menjadi kebanggaan dan terus mengukir prestasi sejalan dengan visi misi sekolah.

Sedangkan warna orange, melambangkan segar, muda, hangat, sehat, berenergi dan inovatif. Warna biru bermakna ketenangan ketulusan kesuksesan dan kecerdasan.(suh)

Berita Terkait

Top