Smamita Torehkan 198 Medali Di Ajang Olimpiade Nasional Yang Digelar Pusat Olimpiade Sains Indonesia,


Smamita Torehkan 198 Medali Di Ajang Olimpiade Nasional Yang Digelar Pusat Olimpiade Sains Indonesia, Event Cerdas Nasional, Creative and Religious Olympiade,

Reporter : N Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Torehan tinta emas berhasil dilukis oleh Siswa – Siswi Smamita dengan meraih 198 Medali Di Ajang Olimpiade Nasional.
Olimpiade ini diselenggarakan secara daring oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia, Event Cerdas Nasional, Creative and Religious Olympiade, Pelajar Seluruh Indonesia, Indonesian Student Science Olympiad, dan Smart Student Indonesia .
Olimpiade ini diikuti siswa-siswi kelas X IPA 1 – X IPA 5 dan XII IPA 1 – XII IPA 3 pada bulan februari 2023 dan diumumkan akhir februari – maret 2023 dan dilakukan secara daring dengan mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit.

Adapun mata pelajaran yang diikuti siswa – siswi pada ajang Olimpiade Nasional diantaranya : Bahasa Indonesia, Bahas inggris , Agama Islam, Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia, dan sejarah.

Dalam olimpiade tersebut siswa smamita meraih 198 medali yang terdiri dari 75 medali Gold , 76 medali silver dan 47 medali bronze.

Siswa peraih emas dalam pelajaran biologi Mahadewi Ayu Anggraeni kelas X IPA 3 menyatakan rasa syukur atas prestasi yang diraih
Bangga dan senang bisa meraih medali gold dalam olimpiade tersebut . Awalnya ragu dan tidak percaya bias mendapatkan medali gold dalam olimpiade ini (Smart Student Indonesia 2023)

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Perdana Abhirama Reppy dari kelas X IPA 2 yang mendapatkan medali emas pada mata pelajaran fisika di Pekan Olimpiade Event Cerdas (POEC)2023. Dia menyampaikan ikut olimpiade ini awalnya sebagai prasyarat mengikuti ulangan pada mata pelajaran fisika dan ingin mengumpulkan banyak sertifikat untuk digunakan menuju perguruan tinggi dan tidak meyangka bisa mendapatkan medali emas.

Erna Mufidah, M.Pd selaku guru fisika mengatakan bangga dan berterima kasih kepada siswa siswi smamita yang sudah menorehkan banyak prestasi dalam berbagai olimpiade.
“Saya akan terus memotivasi siswa smamita untuk mengikuti berbagai macam lomba. Karena manfaat lomba bagi siswa itu sangat luar biasa, mampu membuat siswa lebih mandiri dan lebih percaya diri. Karena lomba itu juga bentuk dari menguji kemampuan siswa. Semoga dari olimpiade ini akan melahirkan lebih banyak lagi siswa smamita yang berprestasi di tingkat nasional maupun international, ” ujarnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Taman Edwin Yogi Laayrananta,M.I.Kom mengungkapkan Alhamdulillah anak anak smamita ini mampu bersaing dengan siswa siswi lainnya di Indonesia. Pencapaian 198 medali ini menjadi kesyukuran untuk smamita dan menjadi pembelajaran untuk siswa smamita bahwa dalam hidup ini ada daya saing dari dalam dirikita.
Lanjut Edwin yogi mengatakan Semoga kedepannya anak anak lebih sukses dan bagi siswa yang mendapatkan medali dan memenagkan kejuaraan untuk tetap dipertahankan prestasinya dan bagi siswa yang belum mendapatkan prestasi atau masih berjuang .Semoga Allah memudahkan langkah langkah kita semuanya dan mampu bersaing dengan siswa seindonesia maupun international.(Suh)

Berita Terkait

Top