SMAN 4 Sidoarjo Tutup MPLS Dengan Semaaan Al Qur’an Jantiko Mantab.


SMAN 4 Sidoarjo Tutup MPLS Dengan Semaaan Al Qur’an Jantiko Mantab.

Reporter : Novem Suhendra 

Dr. Imam Jawahir – Kepala SMAN 4 Sidoarjo

Redaksi Jatim, Sidoarjo : SMA Negeri 4 Sidoarjo gelar sema’an Al-Qur’an dalam rangkaian masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2022.

Sema’an Al-Qur’an Jantiko Mantab yang digelar di halaman sekolah sejak Jumat (22/7) Subuh tadi ini kemudian akan ditutup langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor pada pukul 20.00 WIB nanti.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Sidoarjo, Dr. Imam Jawahir mengatakan sema’an Al-Qur’an ini khusus mendatangkan Gus Shabut dan Gus Ferri dari pondok pesantren Ploso Kediri Asuhan Alm. Gus Miek bisa menjadi pembinaan akhlak yang mulia untuk seluruh siswa-siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo.

“Melalui Sema’an Al Qur’an ini diharapkan dapat membawa berkah dan khazanah bagi siswa-siswi dalam menuntut ilmu di Sekolah,” katanya saat ditemui di ruangannya.

Imam juga menegaskan bahwa SMA Negeri 4 Sidoarjo adalah salah satu Sekolah Penggerak dalam mewujudkan visi Pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

“SMA Negeri 4 Sidoarjo adalah salah satu sekolah penggerak, dimana di dalam program pendidikan itu menanamkan akhlak mulia dan pemahaman keagamaan terhadap peserta didik,” terangnya.

Diharapkan melalu rangkaian kegiatan MPLS Sekolah utamanya SMAN 4 Sidoarjo sebagai sekolah penggerak ini mampu menghasilkan profil siswa yang berakhlak mulia, independent dan mandiri, punya kemampuan bernalar kritis, kreatif, gotong royong, dan punya rasa kebhinekaan.(Suh).

Berita Terkait

Top