SMK Antartika 2 Buduran Gelar Parenting Dengan Menghadirkan Trainer ASEAN, Prof. Dr. Umi Hayati M. Pd


SMK Antartika 2 Buduran Gelar Parenting Dengan Menghadirkan Trainer ASEAN, Prof. Dr. Umi Hayati M. Pd

Reporter : Novem S


Redaksi Jatim, Sidoarjo – SMK Antartika 2 Buduran menggelar kegiatan motivasi siswa dan orang tua kelas 10 oleh Trainer ASEAN yaitu Ibu Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd. sebagai pemateri pada Sabtu (09 Desember 2023). Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan setiap akhir semester.

Reno Purwolystiorini M. Pd selaku Kepala SMK Antartika 2 Buduran mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi belajar dan membangkitkan semangat siswa lewat peran orang tua masing masing. .

Selain itu kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada orang tua mengenai cara mengetahui dan mengatasi cara belajar yang sesuai dengan gaya belajar masing-masing siswa.

Tidak hanya untuk memahami cara belajar saja, melainkan untuk memberikan penguatan mental yang siap dalam menghadapi ujian baik dalam sekolah maupun nasional serta meningkatkan kereligiusan siswa.

Sementara itu pemberian motivasi lewat pesan-pesan yang disampaikan Prof Dr. Umi Dayati M. Pd kepada seluruh wali murid kelas 10 adalah agar selalu menjaga kedisiplinan dalam belajar maupun ibadah kepada mereka para anak anak. Tidak lupa juga agar selalu sayang menyayangi kedua belah pihak antara orang tua dan anak mereka dan juga mudah untuk saling maaf memafkan.

Sedangkan untuk siswa sekolah/anak-anak memohon restu atau ijin dalam melakukan kegiatan apapun kepada orang tua masing masing.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada orang tua bahwa dalam mendidik anak sebaiknya dilakukan dengan sepenuh hati tanpa ada rasa keberatan dan menyampaikan bagaimana mendidik anak-anak di zaman maju ini, karena penerapan dalam mendampingi anak-anak sudah sangat jauh berbeda dengan zaman dahulu. Orang tua juga berkewajiban untuk selalu mendorong semangat putra-putrinya dalam menempuh pendidikan.(suh)

Berita Terkait

Top