Spemduta Gelar Karnaval Dan Fashion Show Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78


Spemduta Gelar Karnaval Dan Fashion Show Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – SMP Muhammadiyah 2 Taman, Sidoarjo (Spemduta) gelar acara karnaval dan fashion show guna .memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 pada hari rabu (16/8/23).

Karnaval dan fashion show ini merupakan puncak rangkaian acara kegiatan lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Drs. Zainal Arif Fakhrudi, M.M., Kepala Sekolah Spemduta menyampaikan, “saya sangat senang melihat antusiasme para siswa dan bapak ibu guru dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan memakai baju adat atau baju pahlawan yang bervariasi.” Jelasnya.

Saya juga berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme siswa dan kecintaan terhadap budaya kita, imbuhnya.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kegiatan jalan sehat karnaval saya berangkatkan. Semangat dan hati – hati,” ucap Zainal memberikan tanda dimulainya acara karnaval.

Rute perjalanan karnaval ini dimulai dari Jl. Raya Wonocolo kemudian mengarah ke Jl Bebekan, lalu berakhir kembali di Lapangan Spemduta.

Setelah karnaval, dilanjut dengan acara fashion show. Mengenakan pakaian yang bertema kemerdekaan, setiap kelas kompak mengenakan satu tema pakaian adat atau pakaian perjuangan dan memilih dua orang sebagai maskot.

“Maskot setiap kelas nantinya akan mengikuti lomba fashion show. Nantinya pemenang fashion show akan diberikan penghargaan oleh panitia,” terang Samiha Suweleh, S.Pd., M.Pd, Guru Prakarya sekaligus juri pada lomba fashion show.

Lanjut, Samiha mengatakan adapun penilaian dari juri ada 5 kriteria, diantaranya kearifan lokal, bagaimana mengekspresikan diri, dan kekompakan.



Sementara itu Mochammad Iqbal Bachtiar siswa kelas 9. Fashion show hari ini meriah dan seru, melihat teman – teman tampil percaya diri dengan presentasi fashion yang unik – unik serta supporter dari teman sekelas yang ramai sekali.

Beerbeda dengan Iqbal, Mochammad Farhan Arbiansyah punya pendapat lain mengenai keseruan acara hari ini. “Dari rangkaian acara hari ini yang paling seru menurut saya adalah pembacaan doorprize. Meskipun saya tidak dapat hadiah tapi tetap merasakan tegang dan seru sekali.” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top