Surprise, SMAN 4 Sidoarjo Gelar Wisuda Angkatan Ke – 26 Didatangai Bupati Sidoarjo.


Surprise, SMAN 4 Sidoarjo Gelar Wisuda Angkatan Ke – 26 Didatangai Bupati Sidoarjo.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Momen spesial tengah dirasakan Siswa Siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo, yakni wisuda angkatan ke – 26 di Aula SMA Negeri 4 Sidoarjo. Sabtu (14/05/2022).

Yang membanggakan di momen ini, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Istri Bupati Sidoarjo Ny. Sa’adah Ahmad Muhdlor hadir ditengah tengah prosesi wisuda tahun ini.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Sidoarjo, Imam Jawahir, S.Pd, M.Pd. menyampaikan beberapa pesan kepada anak didiknya yang telah diwisuda, mulai dari wisuda adalah bagian dari proses selama tiga tahun menempuh pendidikan di bangku sekolah SMA Negeri 4 Sidoarjo. Selama tiga tahun, sesudah diwisuda siswa akan membawa akhlak mulia. Akhlak mulia inilah yang harus terus dilanjutkan oleh peserta didik supaya tidak lupa, sebab akhlak mulia ini yang akan membawa dampak positif kepada masa depan anak – anak.

Kemudian interaksi sosial anak tidak boleh lemah, kadang ada anak-anak pintar di materi pelajaran namun interaksi sosialnya lemah. Hal ini berakibat kurangnya pergaulan dan akan membawa dampak sisi negatif. Seharusnya kita berteman dengan banyak orang dan bisa berkolaborasi, namun jika saat ini kita bekerja sendiri sesuai dengan kemampuannya sendiri sepertinya juga tidak bisa karena jamannya sudah berbeda.

Dr.Imam Jawahir – Kepala SMAN 4 Sidoarjo

Semoga adanya sesama alumni harus saling menguatkan, alumni SMA Negeri 4 Sidoarjo harus bener-benar bisa membentuk kolaborasi dan jaringan komunikasi yang kuat supaya nantinya bisa saling memberikan informasi, pengalaman dan pengetahuan.

Terakhir para alumni harus berjuang terus dari sisi keilmuan itu adalah hal yang utama, sebab Allah SWT telah menjanjikan akan mengangkat derajatnya orang-orang yang berilmu. Mencari ilmu itu sepanjang hayat, kapanpun dan di manapun. Jadi setelah lulus dari SMA Negeri 4 Sidoarjo bukan berarti selesai belajarnya tetapi harus terus belajar dan belajar.

“Di tahun 2022 ini kami mewisuda angkatan ke 26 sebanyak 415 siswa dinyatakan lulus semua seratus persen, sebanyak 75 siswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri,” jelasnya.

Disinggung terkait persiapan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), Imam Jawahir menyampaikan UTBK sudah kita bangun sejak anak-anak masih sekolah, kebetulan di SMA Negeri 4 Sidoarjo ini ada LMS ( Learning Management Sistem) sudah terbangun dan anak-anak latihan terus lewat on line.

“Untuk UTBK sendiri kami sangat berharap anak-anak bisa All Out untuk belajar sehingga nilai yang di dapat ketika UTBK ini memenuhi passing grade untuk masuk perguruan tinggi negeri,” urainya.

Lebih lanjut Imam Jawahir berharap adanya peningkatan peringkat “kami juga berharap berdasarkan data LTMPT(Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ) peringkat SMA Negeri 4 Sidoarjo akan meningkat setiap tahunnya,” tandasnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (tengah) Berpenampilan Bersahaja

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan selamat atas diwisudanya para siswa dan siswi SMA Negeri 4 Sidoarjo angkatan ke – 26. Semoga kedepannya tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga tetapi juga menjadi kebanggaan di SMA Negeri 4 Sidoarjo.

“Kami berharap semoga lulusan angkatan ke – 26 bisa mewarnai kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama di Kabupaten Sidoarjo. Memberi warna yang baik sebagai generasi emas di Kabupaten Sidoarjo. Jangan minder dan jangan takut, teruslah bergerak lulus SMA bukan finish terakhir tetapi masih banyak tantangan yang harus dicapai dan banyak proses yang harus dilalui untuk menjadi generasi emas. Tetap semangat selalu untuk mengharumkan nama baik SMA Negeri 4 Sidoarjo,” tandasnya.(Suh).

Berita Terkait

Top