Untaian Kado Spesial Di Hardiknas, Siswa Siswi SMAN 3 Sidoarjo Lulus 100 Persen


Untaian Kado Spesial Di Hardiknas, Siswa Siswi SMAN 3 Sidoarjo Lulus 100 Persen

Reporter : N. Suhendra

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Beginilah jalannya Prosesi Wisuda ke 35 siswa kelas dua belas SMA Negeri 3 Sidoarjo telah dilakukan dengan mengambil tema ‘Wujudkan Insan Berakhlak Mulia, Berkarakter dan Berbudi Luhur Untuk Menggapai Cita-cita’ yang diikuti sebanyak 432 peserta didik dengan tiga bidang peminatan, MIPA, IPS dan Bahasa Lulus seratus persen sebagai kado spesial pada peringatan hari pendidikan nasional.

Suasana menggembirakan terpancar pada wajah para peserta wisuda apalagi mereka juga didampingi oleh orang tua masing-masing menambah semnagat mereka mengikuti prosesi wisuda ini. Suara riuh pun terdengar, tatkala mereka yang berprestasi telah diumumkan. Mulai prestasi peringkat di bidang peminatan masing-masing yang diambil tiga siswa nilai tertinggi. Juga mereka yang telah sukses diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi)//

Masih dalam suasana penuh khimad dan berlabur kegembiraan tersebut, Kepala SMA Negeri 3 Sidoarjo Dr. Ristiwi Peni, M.Pd berpesan kepada seluruh siswanya yang akan meninggalkan sekolah, baik yang menempuh perguruan tinggi, bekerja ataupun berwirausaha agar terus menjaga nama baik almater yang telah kita bangun bersama sama.

Kepala SMAN 3 Sidoarjo, Restiwi Peni juga memberikan apresiasi kepada siswanya yang berprestasi. Masing-masing tiga siswa nilai tertinggi dalam bidang MIPA, IPS dan Bahasa
Ia katanya, disamping ada prestasi-prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih oleh para siswa. Namun sambil menunggu pengumuman jalur tes di PTN dan sekolah kedinasan. Pada jalur SNBP 2023 ini telah diterima sebanyak 75 siswa.

Para siswa dan siswi sekolah ini pasca di wisuda berkumpul dan larut dalam kegembiraan bersama sama.

Rizqi Nofansyah yang merupakan siswa kelas XII MIPA 4 mengaku sangat senang dan sangat bahagia. Tidak menduga dan tidak menyangka ternyata masa-masa SMA ini telah berakhir dengan luar biasa sekali. “Selanjutnya, saya harus mempersiapkan diri untuk menempuh jenjang kuliah”.pungkasnya(suh)

Berita Terkait

Top