Upaya Tangkal Narkoba Warnai Fortasi SMAMDA 2022.


Upaya Tangkal Narkoba Warnai Fortasi SMAMDA 2022.

Reporter : Novem Suhendra

 

Redaksi Jatim, Sidoarjo : Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo 2022, menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo untuk memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba di lingkungan Sekolah.

Acara yang digelar di Aula Smamda pada Selasa (19/7) mengangkat tema (Cakep) Cerdas, Aktif, Kreatif, Inovatif dan Persisten itu diikuti oleh ratusan siswa-siswi kelas X tahun ajaran baru.

Acara yang dipandu langsung oleh juara pertama Putri Duta Anti Narkoba Sidoarjo Tahun 2022, Latifah Rizka Budiyani yang juga siswi Smamda tersebut mengajak para peserta didik baru untuk memahami bahaya narkoba di kalangan remaja.

“Penyuluhan tentang wawasan narkoba kepada remaja produktif ini sangat penting. Apa saja jenis narkoba dan bagaimana peredarannya di lapangan baik pergaulan di sekolah maupun di luar sangat perlu dipahami para siswa-siswi agar tak sampai terjerumus,” kata siswi kelas XII MIPA 7 ini.

Didampingi petugas BNNK Sidoarjo, ratusan siswa-siswi dalam Fortasi itu diberikan pemahaman bagaimana peredaran narkoba dikalangan remaja. Mulai dari jenisnya hingga pergaulan di luar sekolah yang harus diwaspadai.

Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Moh. Ernam menegaskan jika Fortasi tahun 2022 kali ini selain memberikan penyuluhan bahaya narkotika, pihaknya juga memperkenalkan beberapa program ekstra kulikuler Smamda.

“Fortasi ini sama dengan masa pengenalan lingkungan sekolah atau (MPLS) selain penyuluhan bahaya narkoba, kami juga memberikan pemaham program-program Smamda,” kata Ernam.

Ia mengatakan, jika para peserta didik baru siswa-siswi kelas X ini telah terbagi menjadi beberapa gugus. Mereka akan menampilkan ekstra kulikuler yang dipilih dengan penampilan terbaik yang akan menjadi penilaian pihak sekolah.

Erman juga berharap melalui penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan sekolah, menjadi perhatian khusus bagi para siswa untuk menjauhi narkoba dan tidak terlibat didalamnya.

“Ya semoga penyuluhan bahaya narkoba di Fortasi 2022 ini menjadi perhatian para murid agar menjauhi narkoba dan jangan sampai terlibat atau salah pergaulan yang menjerumuskan,” harapnya.(Suh).

Berita Terkait

Top