Wisuda Purnawiyata MAN Sidoarjo Angkatan Ke 43 Dilakukan Secara Tatap Muka.


Wisuda Purnawiyata MAN Sidoarjo Angkatan Ke 43 Dilakukan Secara Tatap Muka.

Reporter : Novem Suhendra

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo menggelar acara Wisuda Purna Wiyata angkatan ke 43 di aula madrasah setempat, Selasa (31/05).

Wisuda yang diikuti oleh 453 siswa siswi dari 7 kelas IPA dan 5 kelas IPS ini dihadiri,  Kepala Kemenag Sidoarjo, Komite Madrasah dan orang tua siswa kelas XII, dewan guru, karyawan dan karyawati MAN Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MAN Sidoarjo, Drs.Abdul Jalil M.Pd.i menyampaikan apresiasi atas pengembangan program Tahfidz serta beberapa program unggulan yang lain dalam menumbuhkan siswa siswi MAN yang berprestasi. Kemudian minta kepada para lulusannya untuk berbakti mengembangkan ilmu yang didapatnya di sekolah MAN diterapkan dalam hidup bermasyarakat.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh guru dan murid dalam pengembangan program Tahfidz,” ungkap Jalil.

Ia juga mengatakan keberhasilan siswa siswi MAN yang dapat meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik di dalam maupun di luar Negeri, diharapkan tetap membawa nama baik sekolah.

“Para siswa siswi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri ataupun luar Negeri semoga tetap membawa nama baik sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia prosesi Wisuda Purna Wiyata, Achmad Yunus mengatakan wisuda tahun ini diikuti 453 siswa siswi dari program studi IPA dan IPS berhasil lulus 100 persen.

“Alhamdulillah wisudawan angkatan 43 lulus 100% dan 30% nya sudah diterima di PTN Favorit yang tersebar di Indonesia,” kata Yunus.

Yunus menambahkan dari 30% yang sudah diterima di PTN favorit sisanya masih menunggu pengumuman sbmptn di bulan Juni nanti.

“Sebagian juga masih menunggu hasil sbmptn pada bulan Juni nanti,” tukasnya.(Suh).

Berita Terkait

Top