Amin Balbaid : Caleg NasDem Makin Percaya Diri Usai Anies Dilirik Partai Terbesar


Amin Balbaid : Caleg NasDem Makin Percaya Diri Usai Anies Dilirik Partai Terbesar

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Surabaya – Relawan simpatisan sekaligus caleg partai NasDem makin percaya diri usai diliriknya calon presiden (Capres) Anies Baswedan yang mereka usung masuk radar Cawapres partai PDI-P.

Diliriknya Anies dianggap sebagai bukti nyata bahwa Capres yang diusung NasDem siap menang dengan kapabilitas yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Politisi pendatang baru partai NasDem, Amin Ahmad Balbaid saat dihubungi via ponselnya.

Caleg Jakarta Timur dapil V itu mengatakan partainya tidak sekedar mengusung sosok Capres tanpa menimbang dan melihat record serta kapabilitas nya. Anies Baswedan ia yakini adalah sosok yang paling mempuni untuk Indonesia kedepan.

“Yang jelas Pak Anies Baswedan adalah sosok yang pas untuk Indonesia kedepan. Soal diliriknya partai terbesar sebagai cawapres kami ikuti arahan pusat,” kata Amin Balbaid dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Amin menegaskan meski ungkapan partai sebelah yang mengatakan Anies layak jadi cawapresnya, hal itu syarat akan kepentingan politik. Dikatakannya NasDem tetap solid mendukung Anies Baswedan sebagai sosok Capres yang diharapkan sesuai arahan DPP.

“Kita paham arah politik nya, relawan dan caleg NasDem siap all out sesuai arahan pusat,” ungkap Amin.

Sejauh ini menurut Amin terdata lebih dari puluhan orang yang terdaftar sebagai Caleg NasDem di DKI dapil V. Tentu kolaborasi ini menambah daya elektoral dan memperkuat mesin partai.

“Kami dan mereka sudah bergerak solid dengan jaringannya,” imbuhnya.



Bagi Amin Balbaid, dengan banyaknya elemen relawan Anies yang mengirimkan perwakilannya sebagai caleg, NasDem kini merasakan semangat kolaborasi. Dua entitas itu (relawan dan struktur partai) ini adalah motor pemenangan Anies dan NasDem menuju Pemilu 2024.

“Semangat kolaborasi adalah bersama-sama menggaungkan politik gagasan. Politik gagasan membawa optimisme akan hadirnya keadilan, kemajuan dan kesejahteraan,” terang Amin.

Amin Ahmad Balbaid menambahkan dengan bekal itulah yang akan menyamakan frekuensi antara NasDem secara partai dengan Anies Baswedan sebagai calon presiden mendatang.(suh)

Berita Terkait

Top