BHS Kurban 16 Sapi Yang Dikemas Secara Hygenie Bebas PMK Pada Idul Adha 1443 H.


BHS Kurban 16 Sapi Yang Dikemas Secara Hygenie Bebas PMK Pada Idul Adha 1443 H.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, , Sidoarjo –  Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono bersama tim BHS peduli bagikan ribuan paket daging kurban untuk relawan dan simpatisan partai di Sidoarjo dan Surabaya.

Daging kurban ini berasal dari 16 ekor Sapi dan 3 Kambing yang disembelih di posko pemenangan Surabaya dan Sidoarjo, Senin (11/7).

Cahyo Harjo Prakoso, putra dari Bambang Haryo Soekartono yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur menegaskan bahwa penyerahan hewan dan daging kurban selalu dilakukan setiap tahunnya.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen partai besutan Prabowo Subianto yang diimplementasikan dalam program nyata.

Untuk penyembelihan 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing di posko pemenangan Sidoarjo juga mengundang sejumlah anak yatim piatu dari beberapa yayasan, serta warga sekitar dan simpatisan dari beberapa ranting di Sidoarjo.

“Alhamdulillah Idul Adha Tahun ini kita tetap bisa berkurban untuk saudara-saudara kita. Selain itu daging kurban juga kita kemas di dalam kotak makanan agar tetap higienis,” kata Cahyo yang didampingi sang Ayah Bambang Haryo Soekartono.

Cahyo Harjo Prakoso, putra dari Bambang Haryo Soekartono yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur

Ia mengatakan, pemilihan kotak makan sebagai kemasan untuk daging kurban yang dibagikan dalam rangka mendukung gerakan pemerintah mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan Go green untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” tegasnya.

Selain itu, Pihaknya juga memastikan seluruh hewan kurban telah memiliki sertifikat sehat dari Dinas terkait yang menyatakan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sekertaris DPC Gerindra Sidoarjo, Jayadi mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Bambang Haryo Soekartono bersama Tim BHS peduli tetap konsisten membantu masyarakat Sidoarjo dalam moment Idul Adha kali ini.

“Alhamdulillah terimakasih kepada Pak Bambang dan Tim untuk penyaluran hewan dan daging kurban untuk masyarakat Sidoarjo. Semoga bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Jayadi.(suh)

Berita Terkait

Top