BHS Turun Ke Pasar Ngaban Sapa Pedagang dan Bantu Lampu Penerangan, Wifi Dan Sound System


BHS Turun Ke Pasar Ngaban Sapa Pedagang dan Bantu Lampu Penerangan, Wifi Dan Sound System

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Masa kampanye dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh caleg DPR – RI nomer urut 1 dari partai Gerindra yakin Bambang Haruo Soekartono.

Kali ini BHS sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono mengunjungi pasar desa Ngaban Tanggulangin Sidoarjo, dimana pasa ini merupakan pasar milik pemerintah Desa Ngaban.


Disini BHS beri bantuan penerangan dan pemasangan WiFi gratis untuk operasional pasar desa Ngaban, Tanggulangin, Sidoarjo.

Bantuan itu beliau sampaikan saat mengunjungi pasar desa Ngaban untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga pedagang teladan di pasar tersebut, Kamis (7/12).

Bambang Haryo menyebut pengelolaan pasar desa Ngaban itu sudah cukup baik. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang menjadikan rujukan untuk berbelanja di salah satu pasar tertua di Sidoarjo ini.

“Pengelolaannya sudah cukup baik. Karena alat pemadam apir ringan (Apar) sudah lengkap. Hanya penerangan nya saja yang masih kurang, saya bantu untuk 20 bola lampu untuk penerangan dan juga Wifi untuk pedagang disini,” kata Bambang Haryo diantara para pedagang pasar.

Selain penerangan dan sambungan wifi untuk pedagang pasar, Bambang Haryo juga memberikan bantuan sound system untuk hiburan sebagai sarana hiburan bagi pedagang di pasar ngaban tanggulangin.

Alumnus ITS Surabaya ini menilai Pasar Ngaban meski pasar desa akan tetapi lokasinya sangat strategia dan sangat potensial. Hal ini sama halnya dengan Pasar Buduran. Selain lokasinya ada di pinggir jalur utama propinsi (jalan nasional) juga dimanfaatkan para pedagang dan konsumen dari sejumlah desa di Kecamatan Tanggulangin dan Kecamatan Candi. Bahkan pasar ini dimanfaatkan warga Sidoarjo sekitarnya apalagi nanti jika terpasang wifi gratis maka penjualan secara online para pedagang pasar diharapkan juga meningkat.



“Apalagi pedagangnya ada sekitar 500 orang dengan jumlah konsumen sekitar 2.000 – 3.000 orang per hari. Bahkan harganya sangat murah. Dibuktikan banyak konsumen beli bahan di pasar untuk bahan jualan lagi,” tegasnya.(suh)

Berita Terkait

Top