Caleg Millenial, Demokrat Sidoarjo ‘Si Kuda Hitam’ Siap Guncangkan Pemilu 2024


MunculkaCaleg Millenial Demokrat Sidoarjo ‘Si Kuda Hitam’ Siap Guncangkan Pemilu 2024

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Bermodalkan 70 Persen Bacaleg dari golongan millenial, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Zahlul Yussar menyebut partainya sebagai ‘Si Kuda Hitam’ yang siap mengguncangkan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat Demokrat mendaftarkan 50 bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo di Jl. Raya Cemengkalang.

“Kita mempunyai slogan ‘Si Kuda Hitam’. Mungkin Demokrat ini tidak terlalu diperhitungkan di Sidoarjo, tapi insyaallah bisa memenangkan Pemilu 2024,” Kata Zahlul Yussar yang juga anggota DPRD Sidoarjo. Minggu (14/5).

Yussar menjelaskan komposisi caleg yang diusung partai berlogo mercy itu dari berbagai kalangan. Hampir 70 persen berasal dari kaum Millenial.

“Demokrat sendiri, Alhamdulillah hampir 70 persen dari caleg millenial. Mereka siap mengguncangkan Sidoarjo,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Zahlul Yussar yang merupakan Ketua IMI Sidoarjo menargetkan 6 kursi DPRD Sidoarjo dari 6 dapil. Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat bisa memperoleh 2 kursi.

“Target kami masing-masing dapil 1 kursi, Atau 6 kursi. Kita siap mengembalikan kejayaan Demokrasi di Sidoarjo,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPC Demokrat Sidoarjo Adit Hananta Utama menambahkan, kontestasi Pemilu 2024 akan kita sambut dengan penuh kegembiraan.

Karena itulah yang membuat banyak kaum milenial tertarik dengan partai berlambang mercy ini. Kampanye politik akan didesain dengan cara-cara yang unik dan kreatif agar antusiasme kaum muda semain kuat.

“Pemilih dalam pemilu ini didominasi oleh kaum muda. Namun, tidak sedikit anak muda yang apatis dengan politik. Sehingga kita berharap, dengan hadirnya kelompok milenial ini akan mampu memberi cara pandang baru bagi kaum muda terhadap politik,” tutur Adit.



Adit menegaskan, Demokrat di Sidoarjo telah memetakan seluruh potensi untuk dapat memenuhi target 6 kursi. Salah satunya dengan menerjunkan caleg yang siap terjun ke masyarakat.

“Semua caleg Demokrat adalah caleg potensial. Kami pastikan tidak ada caleg tambal sulam yang didaftarkan hanya untuk memenuhi kuota,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top