DPC Partai Demokrat Sidoarjo Ajak Nobar Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024


DPC Partai Demokrat Sidoarjo Ajak Nobar Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Reporter : N Suhendra



Redaksi Jatim, SIDOARJO – Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Zahlul Yussar menggelar nonton bareng melalui live streaming bersama kader Partai Demokrat Sidoarjo, Kamis (2/3/2023).

Live streaming tersebut menyiarkan deklarasi Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada tahun 2024 yang berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami berharap, AHY sukses mengemban tugas sebagai wakil Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang,” terang Zahlul.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut, deklarasi ini bak gayung bersambut. Karena jauh sebelumnya, kader Partai Demokrat sudah banyak membicarakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini yang dianggap figur yang paling pas sebagai calon presiden pengganti Jokowi di Pilpres 2024.

“Kader Partai Demokrat Jatim sudah lama menginginkan Anies Baswedan maju sebagai capres,” terangnya.

Pada tayangan saat deklarasi tadi, terlihat ada kecocokan ANIES-AHY dalam menyampaikan misi perubahan dan perbaikan sesuai koalisi Partai Demokrat.

Sementara itu AHY telah mengumumkan, Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Zahlul Yussar РKetua DPC Partai Demokrat Sidoarjo 



Sebagai bakal capres 2024, Anies diusung oleh koalisi 3 partai yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem. Kedua partai terakhir sudah lebih dulu menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.(Suh)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top