DPC PKB Sidoarjo Wujudkan Komitmen Sidoarjo Bebas Sampah Dengan Berikan Bantuan Dorkas Untuk Tiap TPST Sidoarjo


DPC PKB Sidoarjo Wujudkan Komitmen Sidoarjo Bebas Sampah Dengan Berikan Bantuan Dorkas Untuk Tiap TPST Sidoarjo

Reporter : N. Suhendra

Redaksi, Sidoarjo – Gulirkan program pro rakyat, DPC PKB Sidoarjo melalui fraksi nya di DPRD memberikan bantuan tiga puluh kendaraan pengangkut sampah tiga roda untuk petugas TPST se Kecamatan Sidoarjo.

Penyerahan kendaraan secara simbolis itu diberikan langsung oleh Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi di Kantor DPC Sidoarjo, Sabtu (10/6).

H. Subandi mengatakan bantuan kendaraan pengangkut sampah itu, sebagai bentuk sikap PKB terkait Perda persampahan untuk memberikan kemudahan bagi petugas TPST dalam menjalankan tugasnya.

“Tentu ini untuk menunjang program pemerintah, bahwa kemarin sudah digedok terkait Perda retribusi sampah. Kita sebagai ketua DPC mendorong bagaimana progam itu bisa berjalan melalui jaring aspirasi di fraksi kami,” kata Subandi.

Ia mengungkapkan realisasi bantuan kendaraan itu bersumber dari jaring aspirasi dan pokok pikiran fraksi PKB di DPRD Sidoarjo. Menurutnya sudah menjadi keharusan untuk mengawal dan mendorong program pemerintah agar berjalan tanpa kendala.


“Sudah kita sampaikan tadi bagaimana terkait persoalan sampah ini bisa tertangani dengan sukses,” ungkapnya.

Subandi mengaku bantuan itu akan diberikan secara bertahap, tahap awal 30 dorkas sehingga target terealisasi seluruhnya tingkat desa di Sidoarjo dengan jumlah sekitar 353 desa.

“Semoga dengan ini tidak, saya tidak ingin melihat lagi sampah yang berserakan dan menumpuk di jalan-jalan desa,” tambahnya.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Suyanto Asmoro mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian DPC PKB terhadap pahlawan lingkungan seperti petugas TPST.



“Terimakasih saya ucapkan atas perhatiannya. Semoga ke depan para petugas TPST semakin tertib dan dapat berkontribusi dalam menciptakan sidoarjo bebas sampah.(suh)

Berita Terkait

Top