Hadirkan Ning Umi Laila, Siti Maryam Gelar Acara Karang Pilang Bersholawat Doakan Keselamatan Bangsa


Hadirkan Ning Umi Laila, Siti Maryam Gelar Acara Karang Pilang Bersholawat Doakan Keselamatan Bangsa

Reporter : Bejoe



Redaksi Jatim, Surabaya – Yayasan Masjid Al-Hidayah Kecamatan Karang Pilang menggelar acara ‘Karang Pilang Bersholawat Dia Bersama Untuk Kebaikan dan Keselamatan Bangsa’ di Lapangan Karang Pilang, Sabtu pagi (06/01/2024).

Ribuan jamaah yang hadir di acara Karang Pilang Bersholawat menghadirkan Ustadzah Ning Umi Laila, dan hadir juga, anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Siti Maryam.

Anggota DPRD Kota Surabaya, Siti Maryam mengatakan, acara Karang Pilang Bersholawat murni sholawat mendoakan kebaikan dan keselamatan bangsa menjelang pesta demokrasi pemilu dan pilpres 2024.

“ Kita berdoa bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa,” ujar Siti Maryam kepada wartawan di lapangan Kecamatan Karang Pilang, Sabtu (06/01/2024).

Ia menjelaskan, acara Karang Pilang Bersholawat selain untuk mendoakan keselamatan bangsa juga untuk mencegah timbulanya kenakalan remaja dan gangster, sikut-sikutan antar tetangga karena beda pilihan, mencegah perpecahan antar masyarakat, Baner dan bendera di sobek-sobek, terlebih ini di tahun politik ini dimana situasi dan kondisi sedang panas-panasnya.

“ Jadi mari kita berdoa bersama demi keselamatan bangsa,” tutur Siti Maryam yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya.

Siti Maryam menerangkan, Karang Pilang Bersholawat pure mendoakan keselamatan bangsa, sehingga didalam acara ini tidak ada atribut partai, ormas, dan kelompok masyarakat lainnya, murni acara masyarakat Karang Pilang berdoa demi keselamatan bangsa.



“ Bahkan saya perintahkan kepada petugas jika ada yang bawa atribut partai didalam lapangan acara bersholawat segera ditertibkan,” tegas Siti Maryam yang juga caleg incumbent PDI Perjuangan Dapil 5 Surabaya ini.

Ia kembali mengatakan, acara ini digagas oleh Yayasan Masjid Al-Hidayah Karang Pilang, dimana Masjid ini sedang proses pembangunan yang sedang membutuhkan dana cukup besar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hidayah.

“ Jadi ya sekalian saja kita gelar acara Karang Pilang Bersholawat, sekalian penggalian dana untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah.” pungkasnya.(joe)

Berita Terkait

Top