ILMISPI Jawa Timur Gelar Dialog Publik Dan Deklarasi Pemilu Aman Damai


ILMISPI Jawa Timur Gelar Dialog Publik Dan Deklarasi Pemilu Aman Damai

Reporter : Slamet R



Redaksi Jatim, Suarabaya(30/11/2023) – ILMISPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)Jawa Timur telah menggelar Dialog Publik Deklarasi Pemilu Aman dan Damai di Kedai Roemah Akiq.

Dalam kegaiatan ini dihadiri langsung oleh Aktivis muslim, Presidem BEM Unessa dan Ketua ILMISPI.

Aktivis Muslim & Wakil Presiden BEM UNESA, Hafiz Mohammad menyampaikan bahwa agar semua mahasiswa di harapkan dapat membantu Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan damai.
“ILMISPI harus terus berkomitmen dalam mengawal pemilu damai, melaksanakan pemilu yang sehat, tidak saling menjatuhkan dan mengumbar informasi yang tidak benar (hoax) dalam perbedaan pandangan pada pemilu” ungkap Hafiz, Kamis (30/11)

Teman – teman ILMISPI dari semua daerah di Jawa Timur harus memiliki respon kritis dalam menyikapi segala informasi pada tahun politik ini Jangan sampai kalah dengan golongan tua, kita para Mahasiswa harus lebih inovativ dan kritis karena dari kita lah bangsa ini bisa maju.

dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan deklarasi Pemilu Aman dan Damai oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jawa Timur (ILMISPI), dengan isi sbb :

1. Mendukung dan membantu jajaran TNI/Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan gelaran Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

2. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

3. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

4. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menganggu jalannya pemilu 2024.



Acara ini tidak hanya menjadi wadah dialog dan deklarasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi proses Pemilu mendatang. 
Semangat positif dan komitmen yang dinyatakan diharapkan dapat menjadi teladan bagi seluruh elemen masyarakat dalam menjalani proses demokrasi secara sehat dan bertanggung jawab.(met)

Berita Terkait

Top