KSB PSI Sidoarjo Tolak SK Ketua Baru


KSB PSI Sidoarjo Tolak SK Ketua Baru

Reporter : Fahmi



Redaksi Jatim, Sidoarjo¬† –¬† Ketua Sekertaris dan Bendahara (KSB) DPD PSI Sidoarjo ajukan penolakan atas pergantian ketua dan turunnya SK nomor 897/SK/DPP/2023 secara mendadak.

KSB PSI Sidoarjo mengaku menolak dan masih meminta jawab DPP PSI atas perubahan ketua melalui turun nya SK mendadak tersebut. Ketua DPD PSI Sidoarjo, Firman Maulana mengatakan pihaknya masih menunggu jawab DPP.

“Tentu kami menolak. Kami semua masih minta jawaban dari DPP,” tegas Firman dalam keterangannya, Rabu (25/10).

Firman juga menyayangkan DPP tidak melihat fakta di lapangan jika ketua baru yang ditunjuk masih terdaftar sebagai Bacaleg Partai Demokrat di dalam daftar caleg sementara (DCS) dengan nomor urut 4.

“Kami masih konfirmasi ke DPP. Yang bersangkutan juga masih terdata di DCS Partai Demokrat kok bisa ditunjuk sebagai ketua,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo merombak kepengurusan dengan mengganti ketua nya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di mana, Firman Maulana digantikan oleh Muhammad. Hamdi alias Gus Hamdi sebagai ketua. Bukan tidak mungkin, kepengurusan lain baik sekertaris dan orang-orang lama juga bakal alami perubahan.

Perubahan ketua DPD ini bukan hanya terjadi di Sidoarjo, beberapa daerah lain seperti DPW Sulawesi Selatan juga mendadak mengganti ketuanya.(fah)

Berita Terkait

Top