Muhaimin Nyapres Didukung Oleh Lapisan Masyarakat Sidoarjo.


Muhaimin Nyapres Didukung Oleh Lapisan Masyarakat Sidoarjo.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) kembali mendapat dukungan untuk maju menjadi calon presiden pada pemilu 2024 nanti.

Dukungan kepada Gus Muhaimin berasal dari para pelaku dan penggiat UMKM se Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pertemuannya Gus Muhaimin yang didampingi oleh ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi , wakil DPRD Jawa timur Anik Maslachah dan bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Industri tas dan koper (intako) melihat proses pembuatan tas dan koper terbesar di Tanggulangin Sidoarjo ini ang merekrut para warga sekitar untuk membuat kerajinan yang sudahbtirun temurun di Sidoarjo.

Seperti halnya Imron Perwakilan Pelaku UKM Sidoarjo menyampaikan bahwa Gus Muhaimin memiliki komitmen kuat untuk membangkitkan UMKM baik secara fisik maupun secara regulasi.

Komitmen tersebut ditunjukkan saat beliau menjabat di kursi DPR RI banyak membantu para pelaku usaha kecil menengah.

“Kami sangat berharap dengan Gus Muhaimin menjadi presiden maka, aspirasi dan keuhan kami dapat diperhatikan semenjak pandemi sampai sekarang ini penjualannya merosot ,” kata M. Imron usai deklarasi di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu (22/1/2022).

Sementara, Abdul Muhaimin Iskandar Ketum PKB menegaskan komitmennya untuk menjadikan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian nasional.

Menurutnya, dukungan dari pelaku dan penggiat UMKM Sidoarjo ini merupakan amanah yang harus diwujudkan.

“Untuk mewujudkan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian, mau gak mau harus menjadi presiden. Ini merupakan amanah yang harus saya emban,” tegasnya.

Selain itu, Gus Muhaimin juga meminta menteri perindustrian untuk menggenjot pasar nasional industri UMKM. Pasalnya pasca Pandemi covid 19 para pelaku usaha butuh intervensi dari pemerintah untuk dapat segera bangkit kembali.

“Pasca Pandemi ini harus ada anggaran khusus yang bisa mendongkrak pelaku usaha kecil menengah,” tandasnya.

Subandi Ketua DPC PKB Sidoarjo berbaju putih.

Sementara itu Subandi selaku ketua DPC PKB Sidoarjo mendukung penuh Ketum PKB dan itu merupakan harga mati yang harus dijalankan dan diperjuangkan di Sidoarjo guna memenangkan Gus Amy menjadi Capres 2024 .

Selain mendapat Dukungan dari DPC PKB Sidoarjo dan Pelaku UMKM Sidoarjo , Gus Amy sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga mendapat dukungan dari seluruh MWC NU beserta Banomnya untuk maju menjadi calon Presiden 2024.(qq/nov)

Berita Terkait

Top